8 Gol Tercipta, Chelsea Ngamuk di Kandang Wolves

Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA – Delapan gol tercipta di Stadion Molineux, Minggu 25 September 2024. Chelsea ngamuk di kandang Wolverhampton Wanderers (Wolves).

2 Pemilik Chelsea Bertengkar

Tak butuh waktu lama, Chelsea langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan dua menit.Nicolas Jackson mampu menanduk bola dengan posisi tanpa terkawal dan tanpa cela menjebol gawang Wolves.

Wolves sejatinya sempay menyamakan kedudukan di menit ke-16 lewat Cunha. Namun, striker Larsen lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima bola sebelum mengoper ke Cunha.

Nasibnya Terkatung-katung Usai Gagal ke Manchester United

Gol yang ditunggu pendukung tuan rumah akhirnya tiba pada menit ke-27. Diawali Caicedo yang direbut di tengah, Wolves menyerang dengan cepat lewat Nouri. 

Nouri lantas mengirim umpan ke Cunha dan nama terakhir menuntaskannya dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Mohamed Salah Bicara Soal Kontraknya di Liverpool Usai Acak-Acak MU

Namun, Chelsea kembali unggul pada menit ke-45 lewat tendangan voli Cole Palmer 

Ketika babak pertama diprediksi akan berakhir dengan keunggulan Chelsea, Wolves ternyata menolak menyerah. 

Dari situasi tendangan bebas, Mosquera menyundul bola dan dilanjutkan dengan sontekan Larsen. Si kulit bundar masuk, gol tercatat di injury time, 45+6. Skor 2-2 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea mengamuk dengan menciptakan tiga gol, semuanya diborong oleh sang pemain sayap Noni Madueke. 

 Hal yang menarik, semua gol Madueke itu bersumber dari assist Cole Palmer. 

Sontekan pelan Palmer membukakan ruang untuk Madueke, empat menit setelah babak kedua dimulai
 
Sepakan Madueke yang sedikit mengenai badan Rayan Ait Nouri tak bisa dijangkau kiper Wolves, Jose Sa. Sepakan kaki kanan Madueke (58’) dari sudut sempit lalu menggetarkan jala gawang Wolves untuk kali kempat. Pressing intens Chelsea lantas mengawali gol ketiga Madueke. Ia lepas di sisi kanan dan mampu mengonversi operan Palmer menjadi gol (63’).

Wolves sempat mencetak gol lagi di menit 78. Menyambut bola liar, Lemina melepas sepakan yang bersarang di jala Chelsea. Sayang, ada offside dalam prosesnya.

Chelsea mencetak gol keenam di menit 80 berkat kerja sama para pemain pengganti. Menerima umpan terobosan, Pedro Neto menggiring bola ke kotak penalti, lalu melepas umpan tarik, Joao Felix yang tak terkawal sukses menendang bola masuk gawang. Skor 2-6 bertahan sampai bubar.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya