Arne Slot Bicara soal Perayaan Debut di Anfield

Manajer Liverpool, Arne Slot
Sumber :
  • AP Photo/Artie Walker Jr.

Inggris, VIVA – Liverpool vs Brentford akan jadi sajian Premier League 2024/2025 di Anfield Stadium, Minggu malam WIB 25 Agustus 2024. Ini akan jadi debut bagi manajer Arne Slot yang datang menggantikan Juergen Klopp.

Bertahan di Liverpool Malah Bikin Frustrasi

Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan atas Brentford. Slot sudah ditanya tentang bagaimana nantinya dia melakukan perayaan kemenangan perdana di Anfield Stadium.

Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, perayaan yang biasa dilakukan tim dengan bertepuk tangan ke arah fans mungkin akan berbeda. Karena dia takkan ada di barisan depan.

Alasan Erik Ten Hag Usai MU Alami Rekor Terburuk dalam Sejarah: Saya Bukan Harry Potter

Baginya, menjalin ikatan dengan suporter itu bukan dengan perayaan yang sentimentil. Tapi lebih kepada bagaimana meracik tim bermain baik dan fans menikmatinya.

Para penggemar Liverpool merayakan gelar juara di luar Anfield

Photo :
  • Express & Star
Mohamed Salah Bicara Soal Kontraknya di Liverpool Usai Acak-Acak MU

"Cara saya melakukan sesuatu adalah membiarkan tim bermain dengan cara sebaik mungkin dan mereka menikmati permainan tim dan dengan cara itu mereka diharapkan akan mengagumi, apakah itu kata yang tepat, atau saya akan menjalin ikatan dengan mereka," kata Arne Slot, dikutip dari ESPN.

"Tetapi jangan harap saya akan pergi setelah pertandingan dan bertepuk tangan. Itu bukan gaya saya. Jadi, lebih tepatnya, biarkan tim bermain dengan cara tertentu dan mereka menyukai tim dan karena itu mereka juga akan menyukai manajernya," imbuhnya.

Slot menampik sikapnya itu karena dia dalam tekanan di setiap pertandingan. Sebagai manajer memang tekanan akan terus dihadapi, tapi yang jadi pemikirannya adalah setiap hasil bagus itu karena peran dari pemain.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya kehilangan kendali tetapi terkadang Anda mengalami beberapa frustrasi dan sembilan dari 10 kali dalam kehidupan seorang manajer, itu berasal dari keputusan wasit," tutur Slot.

"Tetapi, tidak, itu terkadang terjadi tetapi saya tidak pernah kalah dengan cara yang membuat orang bertanya-tanya apa yang sedang dia lakukan? Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah membantu tim sebelum dan selama pertandingan dan setelah itu para pemain telah bekerja keras sehingga mereka akan berada di sana untuk berterima kasih kepada para penggemar. Saya mungkin ada di sana, tapi saya tidak akan pernah berada di depan mereka, selalu di belakang mereka."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya