Manchester United Berhasil Rayu Wonderkid Afrika

Sekou Kone saat main bersama Mali U-17 di Piala Dunia U-17
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Inggris, VIVA – Manchester United dikabarkan telah berhasil merayu wonderkid dari benua Afrika, Sekou Kone. Pemain asal Mali ini disebut-sebut memiliki masa depan yang cerah dalam karier profesionalnya.

Erik ten Hag 'Akan Dipecat' jika Manchester United kalah dari Southampton

Sekou Kone saat ini merupakan bagian dari skuad Guidars FC yang mentas di Liga Mali. Berposisi sebagai gelandang bertahan, namanya bersinar ketika tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Mengutip Manchester Evening News, Sekou Kone akan datang ke Manchester United dalam beberapa pekan mendatang. Dia tak langsung diproyeksikan masuk ke dalam skuad senior.

Man United dan Real Madrid Berebut Bek Terbaik Dunia Versi Messi

Untuk membantu proses adaptasinya, Man United akan memasukkan Kone ke dalam skuad U-21 terlebih dulu. Dari sana nantinya jajaran tim pelatih akan memantau perkembangannya.

Manchester United

Photo :
  • Bradley Collyer/PA via AP
Bek Baru MU Buka Suara Usai Dihantam Kritik Saat Bela Timnas Belanda

Man United merekrut Kone dengan tujuan proyeksi masa depan. Mereka butuh gelandang bertahan untuk mengganti Casemiro yang sudah berusia tua.

Prediksinya adalah Kone akan terus berlatih bersama skuad U-21 selama beberapa bulan. Baru pada Januari 2025 dia akan dimasukan ke dalam skuad senior.

Sekou Kone digadang-gawang sebagai penerus Yaya Toure. Gelandang bertahan yang tak cuma sigap dalam menghentikan pergerakan lawan, tapi juga mengatur serangan.

Dengan karakter bermain seperti itu, Kone dianggap cocok untuk bermain di Premier League. Karena dia terus bekerja keras ketika berada di atas lapangan.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Ronaldo Kritik Erik Ten Hag Lagi

Cristiano Ronaldo kembali memberikan kritik kepada manajer Manchester United, Erik Ten Hag.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024