Liverpool Jual Pemain Muda, Arne Slot Justru Senang

Manajer Liverpool, Arne Slot
Sumber :
  • Liverpool

Inggris, VIVA – Liverpool telah menjual beberapa pemain mudanya pada bursa transfer musim panas ini. Manajer Arne Slot justru merasa senang karena para pemain muda tersebut bisa mendapatkan menit bermain yang cukup.

Bertahan di Liverpool Malah Bikin Frustrasi

Bobby Clark dijual Liverpool ke RB Salzburg akhir pekan ini. Lalu ada Sepp van den Berg dan Fabio Carvalho yang dilepas ke Brentford. Tim berjuluk The Reds juga memutuskan melepas Billy Koumetio ke Dundee.

Arne Slot tak memungkiri, jika para pemain muda tersebut memilih bertahan di Liverpool, kesempatan untuk bermain tidak banyak. Padahal di usia mereka butuh menit bermain untuk mengasah kemampuan.

Alasan Erik Ten Hag Usai MU Alami Rekor Terburuk dalam Sejarah: Saya Bukan Harry Potter

"Itu selalu sulit karena pemain muda juga ingin bermain dan jika mereka ingin berkembang, mereka harus bermain. Selalu seperti itu," kata Arne Slot, dikutip dari Tribal Football.

Sepp van den Berg bermain untuk Mainz

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
Mohamed Salah Bicara Soal Kontraknya di Liverpool Usai Acak-Acak MU

"Mereka datang melalui jajaran akademi muda dan Anda cukup bagus untuk bermain bagi kami selama beberapa menit atau Anda masih belum di sana, atau ada terlalu banyak persaingan di posisi Anda," imbuhnya.

Meski melepas sejumlah pemain muda, tapi Slot meyakini dalam skuad Liverpool banyak yang bisa menggantikan mereka. Salah satu contohnya adalah Trey Nyoni.

"Saya pikir tim ini, dengan apa yang kami miliki, memiliki banyak pemain lokal. Salah satu dari mereka -Trey Nyoni- juga berlatih bersama kami setiap hari, tetapi usianya masih 17 tahun," ujarnya.

Slot menambahkan, bagi Liverpool, merupakan sebuah tantangan besar untuk mempertahankan banyak talenta muda yang keinginan bermainnya tinggi. Tapi secara kualitas, mereka masih belum bisa menggeser pemain di tim utama.

"Klub ini akan selalu mendatangkan pemain muda yang hebat dan selalu menjadi tantangan untuk menemukan momen yang tepat untuk memainkannya, atau jika merekia bermain cukup banyak menit, mereka ingin membuat langkah berikutnya dalam karier," kata Slot.

"Jika itu tidak memungkinkan karena Virgil van Dijk bermain di sini atau Mohamed Salah bermain di sini atau semua pemain top lainnya bermain di sini, maka itu yang terbaik bagi mereka dan juga klub untuk membiarkan mereka pergi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya