Manchester United Buang Jadon Sancho ke Chelsea

Winger Manchester United, Jadon Sancho
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United dilaporkan bersiap untuk menerima tawaran dari Chelsea untuk penyerang yang tidak diinginkan Jadon Sancho sebelum jendela transfer ditutup.

De Ligt Ganas, Manchester United Hajar Southampton

Mantan pemain Borussia Dortmund itu diharapkan menjadi nama pertama yang keluar dari pintu Old Trafford musim panas ini, setelah hubungannya dengan Erik ten Hag memburuk tahun lalu.

Sancho tampaknya mengakhiri karirnya di Man United dengan mengecam penjelasan Ten Hag atas ketidakhadirannya dari skuad Liga Premier, karena pemain Belanda itu menuduh bahwa pemain sayap itu tidak melakukan yang terbaik dalam latihan.

Setelah membuat pernyataan eksplosif di media sosial dan menolak meminta maaf, Sancho dikucilkan dari grup dan diizinkan bergabung kembali dengan Dortmund dengan status pinjaman pada Januari, membantu raksasa Bundesliga mencapai final Liga Champions.

Sekembalinya ke Manchester, Sancho dan Ten Hag secara tak terduga membaik, dan pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran kunci dalam persiapan pra-musim Man United, sering kali tampil di lini depan karena cedera Rasmus Hojlund.

Manuel Ugarte Berpeluang Debut saat Southampton Vs Manchester United

Man United 'secara internal mengharapkan' tawaran Chelsea untuk Sancho. Namun, Sancho kemudian dikeluarkan dari skuad dalam kemenangan pembuka Liga Premier Setan Merah atas Fulham, sebuah tanda bahwa Ten Hag tidak siap untuk sepenuhnya mengintegrasikannya kembali meskipun mengesampingkan perbedaan mereka.

Dengan tidak adanya kemungkinan untuk kembali secara permanen ke Dortmund, Paris Saint-Germain muncul sebagai pesaing utama untuk mengontrak pemain berusia 24 tahun itu, meskipun juara Prancis itu kini dianggap memprioritaskan striker baru karena cedera Goncalo Ramos.

Sebaliknya, The Athletic – melalui Manchester Evening News – mengklaim bahwa para pemimpin Old Trafford ‘siap secara internal’ untuk menghadapi rekan-rekan mereka di Premier League, Chelsea, untuk mengajukan tawaran untuk Sancho sebelum jendela transfer ditutup pada 30 Agustus.

Gaji Sancho sebesar £250.000 per minggu telah terbukti menjadi batu sandungan terbesar dalam mencapai kesepakatan sejauh ini, namun Chelsea akan membebaskan sebagian besar tagihan gaji mereka jika Raheem Sterling yang diasingkan pergi dalam beberapa hari mendatang.

The Blues dikabarkan dihargai£40 juta untuk membeli Sancho dari Man United, di mana ia hanya mencetak 12 gol dan enam assist dari 83 penampilan kompetitif sejak kepindahannya senilai £72,3 juta dari Dortmund pada tahun 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya