Nasib Raheem Sterling Makin Tak Menentu, Juventus Bisa Tersenyum

Raheem Sterling (Kiri), Duel Chelsea vs Aston Villa
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

Inggris, VIVA – Nasib Raheem Sterling di Chelsea semakin tidak menentu. Pemain asal Inggris itu dipastikan tidak masuk dalam skuad The Blues yang akan memainkan play-off Liga Konferensi Eropa melawan Servette, Jumat dini hari WIB 23 Agustus 2024 di Stamford Bridge.

Thiago Motta Siap Debut di Liga Champions Bersama Juventus

Keputusan manajer Enzo Maresca ini semakin menguatkan publik akan keinginan manajemen Chelsea membuat Raheem Sterling. Karena sebelumnya dalam laga perdana Premier League 2024/2025 melawan Manchester City, dia juga tak dimainkan.

Karena keputusan Enzo Maresca itulah kemudian Sterling mengutarakan keberatan secara terbuka. Dia meminta penjelasan mengapa tidak masuk dalam skuad tim. Sang manajer menjawabnya dengan alasan kebutuhan taktik.

Menyesal Tidak Tinggalkan Chelsea dari Usia Belasan Tahun

"Keputusan ini murni taktik, tidak lebih dari itu. Jika memang diperlukan, kami akan menyelesaikan masalah ini besok," kata Enzo Maresca, dikutip dari ESPN.

Raheem Sterling (Kiri), Duel Chelsea vs Aston Villa

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC
Thiago Motta Frustrasi Juventus Buntu Hadapi Empoli

Raheem Sterling (Kiri), Duel Chelsea vs Aston Villa

Photo :

Manajemen Chelsea belakangan ini memang disebut-sebut memiliki rencana untuk melepas Sterling. Alasannya dalam skuad The Blues musim ini terlalu banyak pemain.

Akan tetapi, Sterling memilih untuk tetap bertahan. Jalan yang diambil manajemen Chelsea kemudian adalah membuat sang pemain tidak betah dengan menyingkirkan dari skuad.

Situasi seperti ini sempat dialami oleh Romelu Lukaku ketika masih ada di Chelsea. Dia bahkan pernah "dibuang" ke skuad U-21. Tak heran jika kini Sterling langsung mengutarakan protesnya.

Situasi tak enak yang dialami Sterling ini dikabarkan membuat Juventus tersenyum. Klub Serie A itu sebelumnya sudah coba mengajukan penawaran kepada Chelsea untuk melakukan pertukaran, tapi ditolak.

Juventus mau menukar Sterling dengan Federico Chiesa yang tidak masuk dalam proyeksi pelatih Thiago Motta di musim ini. Namun, kondisi Chelsea yang skuadnya gemuk, pertukaran pemain nampaknya bukan jalan yang bisa ditempuh Si Nyonya Tua.

Mereka setidaknya harus melakukan pembelian Sterling kepada Chelsea. Untuk mendapatkan dana segar, menjual Federico Chiesa ke klub lain mesti dilakukan terlebih dulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya