Erick Thohir Jadi Jembatan Emas Marselino Ferdinan ke Oxford United

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA – Pemilik Oxford United, Anindya Bakrie menyebut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berperan penting dalam bergabungnya Marselino Ferdinan ke The Us.

Mukanya Sampai Merah, Shin Tae-yong Ngamuk ke Marselino Gara-gara Ini

Atas hal itu, Anindya mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir yang juga menjadi koleganya di Oxford United. Keduanya memiliki saham mayoritas Oxford 51 persen sejak 2022.

Oxford United yang dikenal dengan julukan The Us ini baru promosi ke kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship atau satu kasta di bawah Premier League.

Sebut Penyerangan Belum Maksimal, Ketum PSSI Pastikan Bawa Eliano dan Hilgers untuk Laga Berikutnya

Erick Thohir dan Anindya Bakrie Segera Miliki Oxford United

Photo :
  • Istimewa

"Bergabungnya Marselino di Oxford juga berkat ide dan restu dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang juga  pemilik Oxford juga," ujar Anindya dalam keterangan resminya, Selasa, 20 Agustus 2024.

Wamen BUMN Ungkap Alasan Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Dirut Bulog

Anindya mengaku senang Marselino dapat bergabung dengan Oxford United. Menurutnya, pemain 19 tahun itu merupakan salah satu talenta muda berbakat yang dimiliki Indonesia.

Dia berharap dengan bergabungnya Marselino dapat memotivasi bahkan membuka jalan pemain muda Indonesia lainnya untuk berkiprah di Liga Ingris atau Liga Eropa lainnya.

"Kehadiran Marselino di Oxford semoga menjadi motivasi bagi pemain muda  Indonesia lainnya untuk meningkatkan kualitas, sehingga  bisa bermain di Eropa. Oxford sendiri pada hematnya akan terus ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan mengaku sangat gembira mendapat kesempatan bergabung dengan Oxford United. Kini, ia berpeluang menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang berlaga di kompetisi liga kedua Inggris.

“Saya sangat gembira menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang akan bermain di Championship, ini membuat saya bangga,” ujar Marselino Ferdinan di YouTube Oxford United, dilihat VIVA Selasa, 20 Agustus 2024.

Marselino Ferdinan gabung Oxford United

Photo :
  • Youtube

Marselino mengaku, gagalnya Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 menjadi satu dari dua alasan dia mau menandatangani kontrak bersama Oxford United.

Pemain jebolan Persebaya Surabaya itu mengaku ingin meningkatkan kemampuannya di klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie tersebut.

“Sepakbola Indonesia membuat kemajuan, kita hampir lolos ke olimpiade, kita ada di posisi keempat (Piala Asia U-23) itu tidak membuat saya puas. Itu sebabnya saya ada di sini (Oxford United),” ungkap Marselino.

“Saya ingin belajar dan kemudian saya ingin mengambil langkah besar bersama Oxford,” sambungnya.

Selain itu, Marselino juga mengungkap jarangnya ia mendapat menit bermain di KMSK Deinze merupakan alasan lain ia mau menerima tawaran Oxford United.

“Klub profesional pertama saya adalah Persebaya Surabaya, kemudian setelah satu tahun, saya pergi ke Belgia membela klub KMSK Deinze. Di sana saya tidak dapat banyak waktu bermain, itu sebabnya saya memutuskan bergabung dengan Oxford United, tahun ini. Saya berharap di sini dapat menjalani musim yang baik,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya