Dua Alasan Marselino Ferdinan Terima Tawaran Oxford United

Pemain Oxford United Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Instagram @oufcofficial

Oxford, VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Oxford United pada Senin, 19 Agustus 2024 malam WIB. Ini menjadi klub Eropa keduanya setelah tahun lalu membela KMSK Deinze.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Usai bergabung dengan Oxford United, Marselino berpeluang jadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang akan berkompetisi di Championship atau kasta kedua liga Inggris.

“Saya sangat gembira menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang akan bermain di Championship, ini membuat saya bangga,” ujar Marselino Ferdinan di YouTube Oxford United, dilihat VIVA Selasa, 20 Agustus 2024.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United

Photo :
  • istimewa

Marselino mengaku, gagalnya Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 menjadi satu dari dua alasan dia mau menandatangani kontrak bersama Oxford United.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Pemain jebolan Persebaya Surabaya itu mengaku ingin meningkatkan kemampuannya di klub milik Erick Thohir tersebut.

“Sepakbola Indonesia membuat kemajuan, kita hampir lolos ke olimpiade, kita ada di posisi keempat (Piala Asia U-23) itu tidak membuat saya puas. Itu sebabnya saya ada di sini (Oxford United),” ungkap Marselino.

“Saya ingin belajar dan kemudian saya ingin mengambil langkah besar bersama Oxford,” sambungnya.

Selain itu, Marselino juga mengungkap jarangnya ia mendapat menit bermain di KMSK Deinze merupakan alasan lain ia mau menerima tawaran Oxford United.

“Klub profesional pertama saya adalah Persebaya Surabaya, kemudian setelah satu tahun, saya pergi ke Belgia membela klub KMSK Deinze. Di sana saya tidak dapat banyak waktu bermain, itu sebabnya saya memutuskan bergabung dengan Oxford United, tahun ini. Saya berharap di sini dapat menjalani musim yang baik,” kata dia.

Pemain Oxford United Marselino Ferdinan

Photo :
  • Instagram @oufcofficial

Terakhir, pemain 19 tahun itu menilai, Oxford merupakan tim yang solid, hal ini terbukti dengan berhasilnya mereka promosi ke Championship. Dia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik bagi tim berjuluk The Us ini.

“Saya sangat bahagia, saya bahkan tidak dapat menggambarkan hal itu. Intinya saya sangat bersemangat dan saya akan membuktikan diri di Oxford united,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya