Rencana Transfer Kontroversial Liverpool

Bek Everton, Jarrad Branthwaite
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

Inggris, VIVA – Liverpool disebut-sebut bakal mengupayakan transfer dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, rencana tim berjuluk The Reds dianggap sebuah hal yang kontroversial.

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Mengutip Tribal Football, Liverpool sedang mengincar bek andalan Everton, Jarrad Branthwaite. Disebut kontroversial karena kedua tim memiliki rivalitas yang tinggi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Jarrad Branthwaite saat ini sedang naik daun. Dia ditawar oleh beberapa klub sebelum akhirnya Liverpool muncul sebagai salah satu yang berminat meminangnya.

3 Pemain Liverpool Dalam Tekanan Jelang Lawan AC Millan di Liga Champions

Manchester United adalah tim yang pernah mengajukan penawaran kepada Everton untuk mendapatkan Branthwaite. Dua kali mereka melakukannya, tapi berujung ditolak.

Everton vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Liverpool Tidak Takut Melawat ke Markas AC Milan

Rumor ini memang belum akurat, karena belum ada kabar terkait dengan perwakilan Liverpool dan Everton berbicara mengenai kemungkinan transfer Branthwaitee.

Namun dalam situasi sekarang, Liverpool kerap dikaitkan butuh pemain belakang baru. Sosok Branthwaite yang kemudian dianggap sebagai kandidat kuat untuk didatangkan.

Untuk mendapatkan bek berusia 22 tahun tersebut, Liverpool harus mengeluarkan dana yang besar. Karena sebelumnya Manchester United sudah menawar dan ditolak.

Man United mengajukan penawaran sebesar 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp903 ditambah bonus kepada Everton. Namun penawaran tersebut ditolak.

Kabar yang beredar, Everton sudah menetapkan harga jual Branthwaite yang berkisar di angka Rp1,6 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya