Dari Persebaya Hingga Oxford United, Marselino Mau Buktikan Kemampuan

Marselino Ferdinan gabung Oxford United
Sumber :
  • Youtube

Jakarta, VIVA – Marselino Ferdinan berharap bisa menjalani musim yang baik bersama Oxford United. Klub barunya yang mentas di Divisi Championship Inggris tersebut pastinya akan memberi pengalaman baru.

Terpopuler: Cristian Gonzales Soroti Naturalisasi, Oxford United Komentari Marselino di Timnas

Main di kasta kedua sepakbola Inggris tak lantas membuat persaingan menjadi ringan. Marselino Ferdinan harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari manajer.

Gelandang berusia 19 tahun itu membawa beban berat di pundaknya. Dia adalah pemain kelahiran Indonesia pertama yang gabung dengan klub Divisi Championship Inggris.

Kata Pelatih Oxford United Usai Marselino Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Harapan publik kepada gelandang Timnas Indonesia itu juga sangat besar. Sebagai pemain muda, dia dianggap talenta menjanjikan untuk Skuad Garuda di masa mendatang.

"Saya sangat senang tapi saya tidak bisa mendeskripsikannya. Saya ingin membuktikan diri saya di Oxford United," kata Marselino Ferdinan, dikutip dari Youtube resmi klub.

Mukanya Sampai Merah, Shin Tae-yong Ngamuk ke Marselino Gara-gara Ini

Marselino Ferdinan latihan bersama Oxford United

Photo :
  • Youtube

Dalam wawancara tersebut, Marselino menceritakan awal karier profesionalnya. Persebaya Surabaya menjadi klub penting dalam karier sang pemain karena mau memberi pengalaman saat usianya masih sangat muda.

Dari sana bakat Marselino tercium hingga ke luar negeri. Dia gabung dengan K.M.S.K Deinze di Liga Belgia, tapi sayangnya tak dapat menit bermain yang cukup.

Marselino berharap bersama Oxford United kariernya akan berjalan lebih baik lagi. Dia akan bekerja keras untuk bisa memberi kontribusi positif kepada tim.

"Karier profesional saya dimulai sebelum saya berusia 17 tahun. Saya bermain di Persebaya Surabaya, kota kelahiran saya," tutur pemain yang akrab disapa Marceng itu.

"Setelah itu saya pergi ke Belgia, gabung dengan Deinze, divisi dua Belgia. Saya tidak banyak bermain di sana dan tahun ini saya ke Oxford. Saya berharap saya bisa menjalani musim yang bagus," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya