Anindya Bakrie Beberkan Alasan Oxford United Rekrut Marselino Ferdinan

Pemain Oxford United Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Instagram @oufcofficial

Jakarta, VIVA – Pemilik Oxford United, Anindya Bakrie angkat bicara terkait bergabungnya pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Pengusaha Indonesia ini menilai Marselino merupakan pemain yang berkualitas.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

"Manajemen dan tim analisa teknik Oxford menilai Marselino Ferdinan pemain muda Indonesia yang memiliki talenta. Semoga di Oxford kualitas Marselino semakin meningkat, bisa bersaing dengan pemain lainnya," kata Anindya Bakrie.

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United

Photo :
  • istimewa
Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Pemain berusia 19 tahun ini tiba di Oxford dengan catatan 26 penampilan untuk Indonesia dan tiga gol. Tahun lalu, ia membantu Timnas Indonesia U-22 memenangkan SEA Games untuk pertama kalinya setelah 32 tahun.

Marselino juga memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

"Kehadiran Marselino di Oxford  semoga menjadi motivasi bagi pemain muda  Indonesia lainnya untuk meningkatkan kualitas, sehingga  bisa bermain di Eropa. Oxford sendiri pada hematnya akan terus ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Anindya.

Anindya Bakrie juga membeberkan peran dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di balik bergabungnya Marselino Ferdinan. Erick juga tercatat sebagai pemilik Oxford United.

"Bergabungnya Marselino di Oxford juga berkat ide dan restu  dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang juga  pemilik Oxford juga," tutur Anindya.

Duel PSS Sleman Vs Borneo FC

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Borneo FC bertandang ke Stadion Manahan, Solo untuk menghadapi PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 2024/2025 pada Kamis 12 September.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024