Pep Guardiola Kaget Manchester City Bisa Pecundangi Chelsea

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Pep Guardiola mengakui bahwa dia 'benar-benar tidak menyangka' Manchester City akan memenangkan pertandingan pembuka Liga Premier melawan Chelsea.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

City, yang memulai dengan relatif lambat di bawah asuhan Guardiola dalam beberapa tahun terakhir, keluar dari Stamford Bridge dengan kemenangan mengesankan 2-0 berkat gol pembuka Erling Haaland di babak pertama dan upaya solo luar biasa dari Mateo Kovacic. 

Sang juara bertahan mengincar gelar liga kelima berturut-turut dan membuat awal kemenangan setelah rivalnya Arsenal, Liverpool dan Manchester United juga meraih poin maksimal dari pertandingan pembukaan mereka.

Menyesal Tidak Tinggalkan Chelsea dari Usia Belasan Tahun

Meskipun kehilangan gelandang kunci Rodri sementara pemain internasional Inggris Phil Foden, John Stones dan Kyle Walker memulai dari bangku cadangan, City meneruskan kemenangan Community Shield hari Sabtu lalu melawan United dengan penampilan yang membuat manajer mereka terkejut.

“Saya benar-benar tidak menyangka, saya tahu apa yang bisa dilakukan orang-orang ini, tapi hari pertama dan kurangnya latihan Musim lalu kami tidak bisa menang di Stamford Bridge jadi ini kabar baik. Kabar buruknya adalah kami masih punya 65, 70 pertandingan tersisa. Tapi bagus untuk memulai dengan kemenangan demi kepercayaan diri,' kata Guardiola, dilansir BBC.

Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah


“Kami mencoba untuk mempersiapkan pertandingan, kami memiliki dua atau tiga hari untuk mempersiapkannya, namun kami mengatasi kekurangan dalam banyak hal ini dengan komitmen kami. Semua orang berada dalam kondisi maksimal dan ini sudah cukup.

"Anda tidak dapat membayangkan betapa istimewa dan beruntungnya saya menjalani pengalaman ini dengan sekelompok pemain yang luar biasa ini. Mereka semua adalah teman, keluarga mereka selalu bersama mereka. Sungguh sulit dipercaya bagi saya," sambungnya.

Guardiola kemudian menantang para pemainnya untuk terus bekerja dengan baik, dengan City memulai kampanye yang melelahkan yang bisa berlangsung hingga pertengahan Juli ketika final Piala Dunia Antarklub berlangsung di AS. “Kabar buruknya adalah kami memiliki 65 pertandingan ke depan,” manajer City mengakui.

Gabriel Martinelli dan Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Real Madrid dikabarkan sedang mengincar sejumlah bintang Premier League, salah satunya adalah pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024