Media Asing Beri Penilaian Penampilan Debut Nathan Tjoe-A-On di Liga Championship

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • Swansea City

Inggris, VIVA – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A On kasta kedua Liga Inggris, Championship, 2024-2025 pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Saat itu Swansea City berhadapan melawan Preston North End FC di Swansea.com Stadium. The Swans-julukan Swansea City- pun berhasil memetik kemenangan dengan skor tiga gol tanpa balas. 

Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • PSSI
Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Ketiga gol tersebut dicetak oleh Matt Grimes (40’) lewat penalti, Azeem Abdulai (61’), dan Zan Vipotnik (83’). Nathan Tjoe-A-On sendiri diturunkan pada menit ke-88 menggantikan Josh Tymon.

Penampilan debutnya itu ternyata mendapat penilaian dari media asing. Salah satu portal online bernama Wales Online ikut memberikan catatan pada setiap aksi pemain Swansea City di laga tersebut.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Nathan Tjoe-A-On diberi nilai 6 oleh media asing tersebut. Bek berusia 22 tahun itu dipandang sukses melakukan penyelamatan cerdas di akhir pertandingan. Itu merupakan nilai terendah yang diberikan di antara sejumlah pemain lainnya.

Nathan Tjoe-A-On menjadi Starter di Swansea City

Photo :
  • Goal

Adapun nilai tertinggi yang diberikan jatuh kepada Goncalo Franco. Performa penggawa Swansea City satu ini dipandang apik di lini tengah. Dia mendapat nilai 8 usai dipandang apik dalam membantu meredakan tekanan dari serangan lawan.

Namun ada beberapa pemain lainnya yang mendapat nilai 8 tersebut. Mereka di antaranya adalah Matt Grimes dan Ronald. Begitupun dengan nilai terendah juga didapat sejumlah penggawa lainnya selain Nathan.

Terlepas dari itu, aksi Nathan di Liga Championship tersebut pun menjadi satu kebanggaan bagi para pencinta sepak bola Tanah Air. Dia diketahui menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di kasta kedua Liga Inggris itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya