Pep Guardiola Memang Ingin Pemain Ini Keluar dari Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

Inggris, VIVA – Pep Guardiola mengaku memang ingin membiarkan Kalvin Phillips untuk keluar dari Manchester City. Alasannya sang pemain butuh untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Manchester City pada pekan ini menyetujui peminjaman Kalvin Phillips ke Ipswich Town. Bersama tim yang baru promosi tersebut, diharapkan menit bermain didapat lebih baik.

Ini bukan kali pertama Phillips dipinjamkan ke klub lain. Pada paruh kedua musim lalu, dia juga dilepas sementara ke West Ham United oleh Man City.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

"Dia harus mendapat menit bermain dan harus memulihkan waktu bermain," kata Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Kalvin Phillips

Photo :
  • instagram @kalvinphillips
Pep Guardiola Ramal Masa Depan Manajer Ini Bakal Cerah

Phillips adalah salah satu penggawa Man City yang masih berusia muda. Jika bertahan bersama The Citizens, sulit baginya untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.

Persaingan dalam skuad asuhan Guardiola sangat sengit. Sayang jika kemudian di usia muda, Phillips akan lebih banyak menghabiskan waktu duduk sebagai cadangan.

"Kami pikir mungkin dia tidak akan mendapat menit bermain yang seharusnya dan dia memang pantas mendapatkannya," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

"Itulah mengapa lebih baik mendapatkan menit bermain dan mungkin kesempatan di masa depan untuk kembali ke sini. Begitulah keadaannya. Dia pasti bisa memiliki masa depan di Man City."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya