Pembelaan Erik ten Hag soal Keputusannya yang Meragukan

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris, VIVA – Erik ten Hag berhasil memimpin Manchester United memetik kemenangan pada pekan pertama Premier League 2024/2025. Tim berjuluk Setan Merah mengamankan tiga angka saat tampil di Old Trafford menjamu Fulham pada Sabtu dini hari WIB 17 Agustus 2024.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Manchester United menang dengan skor 1-0. Gol baru tercipta ketika pertandingan memasuki menit 87 lewat Joshua Zirkzee yang berstatus sebagai pemain pengganti.

Dalam pertandingan ini, beberapa keputusan Erik ten Hag ada yang diragukan publik. Pertama tak ada nama Jadon Sancho dalam skuad melawan Fulham. Padahal sebelumnya dia ada saat Man United melawan Manchester City di Community Shield.

Ten Hag Blak-blakan soal Situasi Antony di Manchester United

"Pertama-tama kami membutuhkan kedalaman skuad dan kami membutuhkannya musim ini untuk bertahan hidup bagi yang terkuat. Saya cuma dapat memasukkan 20 pemain ke dalam skuad, saya harus membuat pilihan dan pekan ini, dia mengalami infeksi telinga. Dia tidak 100 persen fit," kata ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

Juru taktik asal Belanda itu menegaskan akan memilih Jadon Sancho jika memang ada pilihan. Tapi Premier League adalah kompetisi panjang yang membutuhkan rotasi dalam setiap pekannya agar tim bisa maksimal.

"Kami tidak dapat memainkan begitu banyak pertandingan dengan cara yang sama. Anda melihat betapa pentingnya pemain pengganti dan Anda melihat itu tentang keseimbangan. Terkadang hal itu membuat frustrasi tim," tuturnya.

Ten Hag juga mengingatkan kepada para pemain untuk terus menjaga daya juang dalam situasi apa pun. Karena itulah yang mereka butuhkan untuk bisa tetap konsisten sepanjang musim.

"Kami berharap mereka berjuang untuk klub, karena kami memiliki begitu banyak pertandingan untuk dimainkan. Setiap orang akan mendapatkan menit bermain dan kemudian mereka harus membuktikannya."

Di musim lalu, ten Hag dan Sancho berselisih paham. Pada akhirnya sang pemain dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Sempat tersiar kabar, Sancho bakal dijual musim ini, tapi kemudian ten Hag mengambil keputusan lain.

Keputusan meragukan ten Hag berikutnya adalah memainkan Alejandro Garnacho sebagai pengganti. Pemain Timnas Argentina itu dianggap sudah layak untuk jadi pilihan utama.

"Anda melihat latar belakangnya, dia bermain di final Piala FA dan kemudian di Copa America. Dia bermain satu pertandingan dan kemudian istirahat. Dia butuh istirahat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya