Pengakuan Mengejutkan Manajer Chelsea

Manajer Chelsea, Enzo Maresca
Sumber :
  • Zac Goodwin/PA via AP

Inggris, VIVA – Manajer Chelsea, Enzo Maresca mengatakan, finis pada posisi empat besar klasemen Premier League bukanlah target musim ini. Manajemen The Blues percaya kepadanya untuk membangun proyek jangka panjang.

Menyesal Tidak Tinggalkan Chelsea dari Usia Belasan Tahun

Pernyataan Enzo Maresca ini terbilang mengejutkan. Karena dalam beberapa musim terakhir, Chelsea kerap belanja pemain dengan harga yang mahal.

Publik menilai pemilik Chelsea, Todd Boehly memiliki obsesi membuat tim bersaing di papan atas klasemen Premier League. Tapi sekarang Maresca justru bicara hal berkebalikan.

2 Pemilik Chelsea Bertengkar

"Yang saya dapat katakan adalah tidak ada seorang pun dari klub yang meminta saya untuk Liga Champions tahun ini. Tidak ada yang mengatakan bahwa kami harus finis di posisi empat besar," kata Maresca, dikutip dari Sky Sports.

Chelsea menjalani pramusim

Photo :
  • AP Photo/Jason Allen
Nasibnya Terkatung-katung Usai Gagal ke Manchester United

Juru taktik asal Italia itu menambahkan, manajemen berbicara kepadanya mengenai proyeksi masa depan. Mereka ingin Chelsea berkembang selangkah demi selangkah sampai akhirnya bersaing di level teratas.

Bagi Maresca, apa yang diinginkan oleh jajaran manajemen ini sangat bagus. Karena yang harus dipastikan adalah semua yang ada di dalam tim memiliki kesamaan visi.

"Ini adalah target yang sangat bagus, ketika para pemilik, direktur olahraga, manajer, dan para pemain, semuanya memiliki ide yang sama, bahwa kami menuju ke arah yang sama," tutur Maresca.

Melihat situasi sekarang, Maresca optimistis Chelsea bisa mencapai apa yang diinginkan. Seiring waktu berjalan, dia akan memaksimalkan kesempatan yang ada untuk membawa The Blues ke jalur teratas.

"Mimpi saya adalah bersaing dengan tim-tim yang mendominasi empat besar. Namun, kami tahu bahwa melewati celah itu tidak otomatis. Kami perlu bekerja sama setiap hari. Kami harus bersama-sama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya