Chelsea Mencari Pembeli

Pemain Chelsea, Angelo Gabriel
Sumber :
  • AP Photo/Chris Szagola

Inggris, VIVA – Chelsea sedang mencari pembeli untuk pemain mudanya, Angelo Gabriel. Manajemen tim berjuluk The Blues ingin melepasnya pada bursa transfer musim panas ini.

Menyesal Tidak Tinggalkan Chelsea dari Usia Belasan Tahun

Penyerang sayap berusia 19 tahun tersebut belum masuk dalam skuad utama Chelsea pada pramusim. Karena itulah manajemen melihat tidak ada proyeksi untuk Angelo Gabriel.

Angelo Gabriel didatangkan Chelsea tahun lalu. Ketika itu pemain Brasil U-20 dibeli dengan harga 13 juta poundsterling atau setara dengan Rp262 miliar dari Santos.

2 Pemilik Chelsea Bertengkar

Chelsea kemudian langsung meminjamkan Angelo Gabriel ke klub Ligue 1, Strasbourg. Tapi setelah kembali, situasinya di The Blues tak banyak berubah baginya.

Chelsea di laga terakhir Premier League 2023/2024

Photo :
  • Bradley Collyer/PA via AP
Nasibnya Terkatung-katung Usai Gagal ke Manchester United

Tempat di skuad senior Chelsea belum bisa didapatkan olehnya. Karena tak ingin membuang banyak waktu, manajemen memilih untuk memasukkan namanya di daftar jual.

Kontrak Angelo Gabriel bersama Chelsea sendiri masih panjang, yakni sampai Juni 2029. Tapi karena peminat bakatnya belum banyak, nampaknya The Blues tak bakal jual mahal.

Di usia Angelo Gabriel yang masih muda, Chelsea sebenarnya bisa saja memilih untuk meminjamkannya ke klub lain. Tapi menurut BBC, mereka cuma bisa melakukannya untuk beberapa pemain dalam satu periode ini.

Karena itulah nama Gabriel masuk dalam daftar jual. Dia pun belum bisa menunjukkan potensi terbaiknya yang membuat tim pelatih Chelsea kepincut.

Memang ada batasan dari FIFA terkait peminjaman pemain. Dalam satu periode, maksimal cuma enam pemain yang bisa dipinjamkan ke luar negeri dari satu klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya