Jadi Rebutan Usai Kalah Bersaing di Arsenal

Striker muda Arsenal, Eddie Nketiah
Sumber :
  • Twitter @Jumaallymwiguru

Inggris, VIVA – Eddie Nketiah belakangan terus dikabarkan bakal segera meninggalkan Arsenal. Dia kalah bersaing dengan para pemain lain untuk mendapatkan kepercayaan dari manajer Mikel Arteta.

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Manajemen Arsenal menempatkan Eddie Nketiah dalam daftar jual. Meski terkesan terbuang dari skuad, tapi penyerang asal Inggris itu tak kekurangan peminat.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah ada yang membidik. Dua tim Premier League, Bournemouth dan Crystal Palace yang sudah ancang-ancang mengajukan tawaran kepada Arsenal.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Ada yang menarik dari proses penjualan ini menurut Football London. Nketiah dan Arsenal sepakat untuk mencari klub yang memberi penawaran tepat bagi keduanya.

Selebrasi gol pemain Arsenal, Edward Nketiah ke gawang Dundalk.

Photo :
  • Twitter: UEFA Europa League
Jadi Kambing Hitam karena Kalah dari Arsenal

Nketiah ingin kepindahannya nanti tidak merugikan Arsenal. Sebaliknya, pihak klub ingin, ketika sang pemain pergi, tim baru memang benar-benar cocok untuk mengembangkan performa.

Dari situasi ini dipersepsikan Arsenal dan Nketiah sejatinya tak mau berpisah. Namun memang sulit bagi sang penyerang untuk bisa mendapat menit bermain yang banyak.

Opsi yang mungkin bisa diambil Arsenal adalah meminjamkan Nketiah. Tapi secara finansial, klub butuh penjualan langsung agar dananya bisa dipakai belanja pemain buruan.

Arsenal masih butuh penyerang dengan kualitas lebih baik dibanding yang ada sekarang. Sejumlah nama sudah muncul, mulai dari Victor Osimhen hingga Benjamin Sesko.

Melihat daftar nama penyerang buruan Arsenal, tidak sedikit dana yang dibutuhkan untuk melakukan pembelian. Sehingga penjualan Nketiah jadi salah satu sumber yang bisa dimaksimalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya