Resmi, Bruno Fernandes Tak Akan Tinggalkan MU hingga 2027

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Bruno Fernandes telah menyetujui kontrak baru di Manchester United hingga 2027 yang akan menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford. 

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Kapten United telah resmi memperpanjang masa jabatannya selama satu tahun, dengan opsi untuk bertahan selama satu musim berikutnya. 

Kontrak barunya diperkirakan akan memberinya gaji lebih dari £300.000 per minggu, dengan pemain seperti Marcus Rashford menyetujui kontrak baru setahun yang lalu.  

Ten Hag Blak-blakan soal Situasi Antony di Manchester United

Fernandes meragukan masa depannya pada bulan Mei ketika dia menyatakan bahwa bertahan di klub itu tergantung pada United. 

Pada saat itu, dilaporkan secara luas bahwa United akan mempertimbangkan tawaran untuk hampir seluruh skuad mereka di tengah perombakan di bawah kepemimpinan salah satu pemilik baru, Sir Jim Ratcliffe.  

Pengakuan Mantan Pemain MU soal Nabi Muhammad

Namun setelah menyetujui kontrak barunya, Fernandes berkata: “Semua orang tahu gairah yang saya miliki untuk Manchester United. Saya memahami tanggung jawab dan pentingnya mengenakan seragam ini, serta tingkat dedikasi dan keinginan yang diperlukan untuk mewakili klub luar biasa ini.  

“Saya sudah mengalami banyak momen spesial di sini; mendengar nama saya dinyanyikan dari Stretford End, mencetak hat-trick melawan Leeds, memimpin tim di Old Trafford pada malam Eropa dan mengangkat trofi di Wembley. Tapi saya tidak akan menandatangani kontrak ini jika saya tidak percaya bahwa momen terbaik saya bersama United masih akan datang.  

“Dari diskusi saya dengan pimpinan dan manajer sepakbola, terlihat jelas betapa tekad setiap orang untuk memperjuangkan trofi besar di tahun-tahun mendatang. Saya dapat melihat betapa positifnya masa depan dan saya senang memimpin tim ini ke depan.”  

Fernandes telah mencetak 79 gol dan menyumbangkan 67 assist dalam 234 penampilannya untuk klub tetapi masa depannya tidak terlihat cerah pada musim lalu.

“Jelas, itu tidak hanya bergantung pada saya, bukan?” katanya dalam sebuah wawancara musim lalu. “Seorang pemain harus selalu ingin berada di sini, namun di saat yang sama, Anda harus menginginkan dia bertahan. Saat ini, saya merasa ada hal yang sama di kedua sisi.”


Dia telah menyelesaikan empat musim di United setelah tiba dari Sporting Lisbon dengan kesepakatan mulai dari £47 juta dan naik menjadi £68 juta tergantung pada target terkait kinerja.

Dan Ashworth, direktur olahraga Manchester United, bereaksi terhadap perpanjangan kontrak tersebut dengan mengatakan: “Bruno telah tampil di level tinggi dengan konsistensi yang luar biasa sejak dia tiba di Manchester United. Dia adalah pemimpin yang brilian, mendorong standar harian dan menginspirasi para pemain dan staf untuk tampil di level tertinggi mereka setiap hari. 

“Dedikasi Bruno kepada klub melambangkan apa yang diperlukan untuk menjadi pemain United. Dia tetap penting dalam segala hal yang ingin kami capai di sini, dan kami berharap dapat bekerja sama untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan klub ini.”
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya