Arsenal Adalah Ancaman bagi Pep Guardiola

Duel Manchester City vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris,  VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola berbicara soal persaingan di Premier League 2024/2025. Sebagai juara bertahan, dia merasa Arsenal adalah ancaman.

Arsenal Kembali Dapat Pukulan Jelang Derby London Utara

Pep Guardiola tak memungkiri Arsenal adalah tim yang terus berkembang. Di musim ini dia meyakini anak asuh Mikel Arteta bakal lebih kuat.

Bukan tanpa alasan juru taktik asal Spanyol itu menganggap Arsenal sebagai ancaman. Karena di setiap tahunnya, tim berjuluk The Gunners selalu bisa bertambah kuat.

Raheem Sterling dan Bukayo Saka Bakal Saling Mengisi

Pada Premier League 2023/2024, Arsenal adalah pesaing Manchester City dalam perebutan gelar juara. Pada akhirnya Guardiola dan anak asuhnya yang bisa tersenyum bahagia karena menjadi pemuncak klasemen.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/David Cliff
Jadwal Lengkap Matchday 1 Liga Champions, Ada Manchester City Vs Inter Milan

Tapi untuk musim depan situasi itu bisa saja berubah. Karena menurut penilaian Guardiola, Arsenal terlihat sangat bersemangat untuk bisa memenangkan Premier League.

"Saya sudah khawatir tentang keterampilan mereka selama bertahun-tahun, karena setiap tahun pasti meningkat," kata Pep Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

"Saya melihat Arsenal bermain di level yang sama seperti musim lalu. Mereka sedang bersemangat. Setiap tahun mereka tampaknya semakin menyulitkan," imbuhnya.

Persaingan Manchester City dengan Arsenal akan jadi sajian menarik di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris musim ini. Apalagi keduanya ditangani manajer asal Spanyol.

Mikel Arteta juga memiliki kedekatan dengan Guardiola. Sebelum menjadi manajer Arsenal, dia lebih dulu menempati posisi sebagai asisten pelatih Man City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya