Guardiola Bilang Man United Salah Satu Tim Terbaik Dunia, Ini Penjelasannya

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

Inggris, VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa gembira anak asuhnya bisa mengalahkan Manchester United dalam pertandingan Community Shield yang dilangsungkan di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB 10 Agustus 2024.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City mengalahkan Manchester United lewat adu penalti. Sepanjang 90 menit waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1.

"Saya menikmati musim melawan rival kami di Manchester dan mengawali musim dengan gelar adalah hal yang bagus. Kami sangat senang," kata Pep Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Ten Hag Blak-blakan soal Situasi Antony di Manchester United

Secara permainan, Guardiola menilai ada kelebihan dari Man United secara transisi. Tim berjuluk Setan Merah benar-benar memberi ancaman bagi Man City.

Manchester City vs Manchester United berhadapan di Community Shield

Photo :
  • AP Photo/David Cliff
Pep Guardiola Ramal Masa Depan Manajer Ini Bakal Cerah

"Kami kehilangan banyak bola. Transisi mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka sangat berbahaya untuk dikendalikan. Namun pada akhirnya kami berhasil," tuturnya.

Kemenangan ini menjadi penting bagi tim berjuluk The Citizens untuk memulai musim 2024/2025. Mereka akan menjalani persaingan yang sengit baik di level Premier League atau Liga Champions.

Guardiola juga melihat adanya semangat juang luar biasa dari anak asuhnya. Karena mereka sempat tertinggal lebih dulu setelah Alejandro Garnacho mencetak gol.

Namun tak berselang lama, Man City yang tersentak coba bangkit. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Bernardo Silva.

"Sekarang kita lihat bagaimana para pemain bangkit. Targetnya bukan memenangkan Premier League, melainkan harus menang di pertandingan berikutnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya