Terlalu Sadis Cara Manchester City Pecundangi MU di Community Shield

Manchester City juara Community Shield FA
Sumber :
  • AP Photo

VIVA – Manchester United mengalami nasib tragis kala menghadapi Manchester City di Community Shield 2024.

Bek Baru MU Buka Suara Usai Dihantam Kritik Saat Bela Timnas Belanda

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Sabtu 10 Agustus 2024, Setan Merah kalah adu penalti.

Sejatinya, MU sempat unggul lebih dulu. Bahkan, gol tercipta pada 10 menit terakhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-82.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Adalah Alejandro Garnacho yang masuk dari bangku cadangan menjadi pembeda untuk kubu Manchester Merah.

Pemain asal Argentina itu menusuk dari sisi kanan setelah menerima umpan dari Mainoo. Tendangan kaki kirinya menyusur tanah tanpa bisa dihalau kiper Man city.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Akan tetapi, kemenangan di depan mata Man United buyar setelah Man City berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Bernando Silva membawa The Citizens menyamakan skor 1-1 pada menit ke-89. 

Di babak adu penalti, Man City akhirnya menang dengan skor 7-6. Dua penendang Setan Merah Evans dan Samcho gagal menjalankan tugasnya.

Sementara itu, hanya satu penendang Man City, yakni Bernardo Silva yang gagal. Anak asuh Pep Guardiola akhirnya keluar sebagai juara Community Shiled 2024.

Bagi Man City, gelar juara yang baru diraih ini bukan yang pertama. Ini merupakan trofi Community Shield ke-7 yang diraih The Citizens.

Man City kini menyamai raihan trofi Community Shield milik Tottenham. City masih tertinggal dari Everton (9 trofi), Liverpool (16), Arsenal (17), dan MU (21 trofi).

MU masih kokoh menjadi peraih gelar Community Shield terbanyak sepanjang sejarah meski mengalami kekalahan pada edisi 2024 ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya