Lindegaard Puji Penampilan Andre Onana: Dia Penjaga Gawang Terbaik di Pelanet Ini

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • Opta Joe

Manchester, VIVA – Mantan penjaga gawang Manchester United, Anders Lindegaard memuji penampilan kiper Setan Merah, Andre Onana. Menurutnya, Onana merupakan kiper yang baik dalam mengatur pertandingan.

Meratapi Kepergian Baby Zoltan, Ibunda Ayu Ting-Ting Malah Dapat Kritikan dari Netizen

"Andre merupakan satu dari tiga penjaga gawang terbaik di planet ini dalam hal mengumpan, mendistribusikan dan mengatur pertandingan," ujar Lindegaard dikutip dari laman resmi MU, Kamis 8 Agustus 2024.

Lindegaard juga menilai, Onana memiliki mental yang kuat meski pada musim kemarin, kiper asal Kamerun itu kerap dihujani kritik.

Ten Hag Blak-blakan soal Situasi Antony di Manchester United

Kiper Manchester United, Andre Onana

Photo :
  • Twitter

“Bagi saya itu sudah keterlaluan. Bagaimana dia mengatasi semua kritik itu menunjukkan kekuatan mental yang impresif, saya salut dengannya,” kata dia.

De Ligt Ganas, Manchester United Hajar Southampton

Lindegaard yang memperkuat Manchester United sejak 2010 hingga 2015 itu menilai, alasan Manchester United merekrut Onana lantaran kiper 28 tahun itu piawai dalam melakukan umpan.

Dia menegaskan, publik tidak dapat membandingkan Onana dengan David De Gea yang banyak membuat penyelamatan penting. Menurutnya, penampilan sejumlah penjaga gawang berbeda-beda.

Lindegaard menilai, Onanan cukup baik dengan keahliannya membangun serangan dari belakang. Keahlian itu, kata dia, seharusnya diimbangi dengan kinerja pemain lain.

“Memulai serangan dari belakang bukan hanya tentang kiper, tapi juga tim yang ada di depan. Jika memulai serangan dari belakang, tim harus mempunyai pemain yang dapat mengimbanginya,” tegas Lindegaard.

Andre Onana saat Manchester United melawan Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Menurut Lindegaard, saat ini Onana sudah berada di jalur yang benar. Dia menilai, Manchester United telah menyiapkan lingkungan yang baik bagi Onana bangkit melawan kritik.

“Onana sudah memperlihatkan bagaimana dia sudah lebih kuat dari awal musim perdananya. Dia sudah menyerap banyak hal untuk mengembangkan kariernya,” kata dia.

“Saya berharap dia diberikan kesempatan untuk benar-benar memperlihatkan betapa hebatnya dia dengan kakinya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya