Arsenal di Atas Angin dalam Perburuan Mikel Merino

Mikel Merino ketika membela Timnas Spanyol di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Jakarta, VIVA – Arsenal sedang mengincar Mikel Merino. Sudah sejak beberapa hari lalu tim berjuluk The Gunners terus dikaitkan dengan gelandang Timnas Spanyol di EURO 2024 ini.

Dunia Sepakbola Gempar, Mantan Pemain Arsenal Selundupkan Ganja Senilai Rp12 Miliar

Arsenal dikabarkan sedang bernegosasi dengan Real Sociedad sebagai pemilik Mikel Merino. Hari terus berlalu, namun tidak ada kabar perkembangan terkait hal ini.

Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay angat bicara perihal mandeknya proses transfer Merino. Dia justru mengatakan, pemain berusia 2 tahun tersebut akan kembali ke pemusatan latihan tim.

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Situasi ini justru diharapkan oleh Real Sociead. Apperibay sangat ingin Merino tetap bertahan bersama klub untuk mengarungi kerasnya persaingan musim depan.

"Memang ada penawaran untuk Merino. Pembicaraan dengannya dan orang sekitarnya sangat tulus dan saya berharap keputusannya adalah untuk bertahan," kata Jokin Aperribay, dikutip dari Mundo Deportivo.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Dibeberkan oleh Aperribay, sudah sejak lama juga pihaknya menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Merino. Akan tetapi, tidak ada teken yang diberikan.

"Dia mendapat tawaran perpanjangan kontrak,. tapi jika tidak kami akan coba menegosiasikan jalan keluar terbaik untuk Real Sociedad," tuturnya.

Selain Arsenal, yang sempat dikabarkan tertarik kepada Merino adalah Atletico Madrid. Tapi isu itu mereda seiring pilihan mereka untuk mendatangkan Conor Gallagher dari Chelsea.

Situasi ini membuat Arsenal ada di atas angin. Mereka tersisa sendiri memburu Merino di bursa transfer musim panas kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya