Mau Tinggalkan Manchester United Kalau Gajinya Sama Besar

Aaron Wan-Bissaka dan Timothy Fosu-Mensah berlatih di pekarangan sekolah
Sumber :
  • The Sun

Jakarta, VIVA – Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dikabarkan sedang diupayakan oleh West Ham United untuk datang pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, ada satu hal yang menjadi penghambat.

Bek Baru MU Buka Suara Usai Dihantam Kritik Saat Bela Timnas Belanda

Mengutip The Sun, Aaron Wan-Bissaka cuma mau meninggalkan Manchester United jika diberikan gaji yang sama besarannya. Jika tidak, dia memilih untuk bertahan.

Man United sudah ingin menjual Wan-Bissaka yang kontraknya cuma tersisa satu tahun lagi. Momen mereka melakukan penjualan sekarang, karena jika tidak, kerugian yang akan dialami.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Wan-Bissaka bisa saja tidak melakukan perpanjangan kontrak bersama tim berjuluk Setan Merah. Kemudian kontraknya habis, dan pergi dengan status bebas transfer.

Pemain belakang Manchester United, Aaron Wan-Bissaka

Photo :
  • Instagram/@a_bissaka
Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Karena itulah ketika mendapat tawaran sebesar 18 juta  poundsterling atau setara dengan Rp373 miliar dari West Ham United, pihak Setan Merah langsung mengiyakan.

Walakin, justru sang pemain yang menolak untuk hengkang. Alasannya West Ham tidak berani untuk memberikan gaji kepadanya dengan besaran yang sama dari MU.

Situasi ini membuat MU dalam kesulitan. Mereka kesulitan untuk memaksa Wan-Bissaka menerima tawaran gaji seperti yang diajukan oleh West Ham.

Jalan yang bisa ditempuh adalah MU menambal sisa besaran gaji dari yang mampu dibayarkan West Ham kepada Wan-Bissaka selama sisa kontraknya berlaku. Namun itung-itungannya mesti pas.

Karena harga jual Wan-Bissaka ke West Ham tergolong murah. Dengan menambal sisa gaji selama semusim, dana yang didapatkan Setan Merah dari penjualan terkikis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya