Lagi Marah, Son Heung-min Tiba-tiba Senang Dapat Pesan Ini dari Mourinho

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Son Heung-min telah menjadi salah satu pemain terpenting Tottenham selama dekade terakhir - tetapi hal itu tetap tidak menghentikannya untuk menjadi sasaran kritik ketika Spurs dilatuh Jose Mourinho.

Arsenal Kembali Dapat Pukulan Jelang Derby London Utara

Pemain internasional Korea Selatan itu bergabung dengan Spurs pada tahun 2015 dari klub Jerman Bayer Leverkusen dengan nilai transfer £22 juta.

Biaya tersebut terbukti merupakan uang yang dibelanjakan dengan baik oleh Spurs karena Son telah mencetak 162 gol dalam 408 pertandingan untuk klub London Utara itu di semua kompetisi.

Hasil Pertandingan Premier League: Chelsea Imbang, Tottenham Tumbang

Pada saat itu, meski pencapaian pribadinya gagal memenangkan trofi karena kekeringan trofi Spurs terus berlanjut, pencapaian terdekatnya adalah menjadi runner-up medali Piala Liga dan Liga Champions UEFA.

Son telah bermain untuk beberapa manajer berbeda selama berada di Spurs dan dia berada di bawah bimbingan Mourinho antara 2019 dan 2021.

Hasil Drawing Liga Europa: Man Utd Ketemu Jose Mourinho, Tottenham Hotspur Vs AS Roma

Mourinho telah meraih kesuksesan trofi di sebagian besar klub yang pernah ia tangani, termasuk Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Roma.

Tapi Mourinho dipecat oleh Spurs pada malam final Piala Liga 2021 melawan Manchester City - jika dia yang bertanggung jawab untuk itu, maka siapa yang tahu jika penantian Tottenham untuk meraih trofi sejak tahun 2008 mungkin akan berakhir.

Merefleksikan racikan yang ia terima di bawah asuhan Mourinho, Son mengenang saat ketika dia ditarik keluar oleh Mourinho dalam satu pertandingan.

Mourinho mengeluarkan Son karena menyatakan pemain asal Korea itu tidak tidak bersemangat dalam pertandingan yang bersifat fisik.

Namun, kapten Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa Mourinho mengirim pesan kepadanya setelah itu untuk meminta maaf dan menjelaskan pemikirannya di balik tindakan tersebut.

Son mengaku pesan itu menjernihkan suasana di antara keduanya dan membuatnya merasa lebih baik ketika pelatih asal Portugal itu menobatkannya sebagai pemain terbaik Tottenham.

Berbicara dalam sebuah wawancara dalam bahasa Korea untuk EAFC, Son berkata menceritakan pengalaman tak terlupakan itu.

“Suatu kali Mourinho menyuruh saya berhenti bermain dalam pertandingan. Saya pikir Anda tidak ingin bermain dengan tim seperti Burnley atau Stoke (permainan kasar)' di depan semua pemain dan saya sangat kecewa karenanya, saya bahkan belum berusia 18-19 tahun. untuk diperlakukan seperti itu.

“Kemudian setelah pertandingan, pelatih mengirimi saya pesan. Saya tahu Anda memahami bahwa bukan niat saya untuk mengincar dan menyakiti Anda. Tapi saya perlu memastikan bahwa pemain lain tidak malas, dan saya perlu menunjukkannya dengan memberi tahu pemain terbaik di tim, dan bagiku, pemain itu adalah kamu,” jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya