Erik ten Hag Merasa Aman di Man United, Satu Perahu dengan Manajemen

Erik ten Hag merayakan keberhasilan Manchester United juara Piala FA
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Jakarta, VIVA – Erik ten Hag mengaku merasa aman terkait pekerjaannya sebagai manajer Manchester United. Karena saat ini dia berada satu perahu dengan manajemen.

Bek Baru MU Buka Suara Usai Dihantam Kritik Saat Bela Timnas Belanda

Di akhir musim lalu, masa depan Erik ten Hag sebagai manajer Man United jadi pertanyaan. Karena dia tak mampu membawa tim besutannya bersaing di level atas Premier League dan Liga Champions.

Beruntung ten Hag kemudian bisa membawa Manchester United menjadi juara Piala FA. Banyak yang menganggap capaian itu jadi satu-satunya alasan manajemen tak melakukan pemecatan.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Dikatakan ten Hag, Direktur Manchester United yang baru, Sir Dave Brailsford dan Direktur Teknis, Jason Wilcox ada di perahu yang sama dengannya. Dia meyakini jika mereka semua solid, tim akan bangkit.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton
Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

"Kami memiliki orang-orang yang baik. Dengan orang-orang yang sangat kompeten, mereka akan berkontribusi pada lebih banyak kesuksesan dan saya tidak berpikir negatif," kata Erik ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

"Saya merasa positif dan saya merasa sangat selaras. Mereka ada di sini, kami sedang membangun hubungan tersebut dan seperti yang saya katakan, kami harus membuktikan hal ini selama musim ini dan tahun mendatang, seberapa kuat kami," imbuhnya.

Dengan kebersamaan, juru taktik asal Belanda itu meyakini Man United bakal bisa meraih kesuksesan yang diinginkan. Karena ten Hag sendiri datang ke tim berjuluk Setan Merah dengan tujuan meraih kemenangan.

"Saya di sini untuk menang. Namun, kami ingin menang, jadi saya harus merasakannya dan saat saya merasakannya, kami akan menang," tutur ten Hag.

Saat ini situasinya di Man United juga terasa nyaman. Kepercayaan dirinya semakin kuat karena adanya dukungan dari manajemen. Tim ini diyakininya bakal berkembang ke arah positif.

"Akan membantu jika ada komunikasi yang sangat baik dan tentu saja akan membantu jika Anda merasakan dukungan dari kelompok pimpinan. Itu membantu karena Anda tahu ke mana Anda membangun dan bahwa Anda melakukannya bersama-sama."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya