Dipecat Mainz Gegara Bela Palestina, Ini Kabar Terbaru dari Anwar El Ghazi

Pemain Cardiff City, Anwar El Ghazi
Sumber :
  • Instagram @cardiffcityfc

Cardiff, VIVA – Striker Belanda berdarah Maroko, Anwar El Ghazi bergabung dengan klub divisi dua Liga Inggris, Cardiff City setelah berseteru dengan klub Bundesliga Mainz.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati Paparkan "Model Penjajahan Gaya Baru"

Anwar diputus kontraknya secara sepihak oleh Mainz pada Oktober 2023 gara-gara mengunggah komentar terkait perang Gaza, Palestina di media sosial.

Pengadilan di Jerman pada Juli 2024 menyatakan bahwa pemutusan kontrak yang dilakukan Mainz kepada Anwar tidak sah, sehingga striker berusia 29 tahun itu mendapatkan kompensasi senilai 1,5 juta euro dari Mainz, lapor AFP pada Kamis 1 Agustus 2024 waktu setempat.

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat
Dukungan AS Terhadap Israel Picu Kemarahan di Seluruh Negeri Menjelang Pemilihan Presiden

Anwar yang dua kali memperkuat timnas Belanda dan pernah merumput bersama Aston Villa menyatakan kegembiraannya bisa kembali ke lapangan hijau setelah proses pengadilan yang memakan waktu.

"Saya benar-benar lapar dan tak sabar untuk bermain untuk klub hebat ini," kata El Ghazi terkait kepindahannya ke Cardiff.

"Saya tahu, saya sudah lama tidak bermain. Tapi saya menjaga kebugaran meskipun rasanya berbeda saat latihan bersama tim. Ketika benar-benar bugar, saya ingin membantu tim dengan gol, assist, dan pengalaman. Saya akan memberikan segalanya demi tim ini," kata jebolan akademi Feyenoord itu.

Terkait unggahannya di akun X, Anwar menyatakan tidak menyesal dan akan terus membela ketidakadilan di Gaza.

"Akan sangat tidak masuk akal jika kita tetap diam sementara kita menyaksikan apa yang terjadi di Gaza," tulis Anwar. (Ant)

VIVA Militer: Pasukan Hamas Palestina

Hamas Sebut Israel Rekrut Warga Afrika Pencari Suaka untuk Ikut Perang

Hamas menyebut perekrutan pencari suaka Afrika oleh Israel untuk berperang di Gaza adalah upaya baru rezim Zionis untuk mengganti kekuatan besar mereka yang hilang.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024