Mencintai Sepakbola karena Manchester United Juara Liga Champions 

Cristoano Ronaldo saat membawa Manchester United juara Liga Champions 2007/2008
Sumber :
  • Standard.co.uk

Jakarta, VIVA – Alejandro Garnacho menjadi pemain masa depan Manchester United. Di usia muda dia sudah jadi andalan manajer Erik ten Hag di berbagai kompetisi.

Gunakan Wasit Liga 1, Jatim Kalahkan Aceh di Semifinal PON 2024

Bergabung dengan Manchester United adalah impian Alejandro Garnacho. Bahkan komitmennya terhadap sepakbola semakin kuat karena tim berjuluk Setan Merah.

Pemain Timnas Argentina itu mengakui gelar juara Liga Champions yang diraih Man United pada 2008 menjadi salah satu momen penting dalam dirinya. Ketika itu dia tumbuh sebagai penggemar berat Cristiano Ronaldo.

FOMO Simpati Sepakbola Sulteng di PON: Ahmad Ali Dihujat, Cudy Dipuji

Sang ayah dikatakan Garnacho juga turut merangsang keinginannya gemar terhadap sepakbola. Mulai dari menonton pertandingan hingga main bersama.

Alejandro Garnacho Cetak Gol Satu ke Gawang Everton

Photo :
  • Twitter: Manchester United
Detik-detik Wasit PON 2024 Dipukul Pemain Sulteng saat Lawan Aceh

"Saya pertama kali menjadi penggemar sepakbola karena ayah saya. Dia menayangkan prtandingan untuk saya, dan saya menontonnya. Setelah itu dia mengajak saya bermain," kata Garnacho, dikutip dari Tribal Football.

Garnacho masih ingat betul bagaimana Man United berhasil keluar sebagai juara Liga Champions. Dari aksi Cristiano Ronaldo hingga Edwin van der Sar yang membuatnya terkesan.

"Saya berusia 7 tahun saat final Liga Champions 2008. Ronaldo adalah idola saya, jadi di sanalah saya mulai mencintai sepakbola," tutur Garnacho.

"Van der Sar menyelamatkan penalti itu sungguh luar biasa, dan sejak saat itu saya mencintai sepakbola dan akan terus mencintainya sepanjang hidup saya," imbuhnya.

Pelatih Jatim Fakhri Husaini usai berhasil mengalahkan Aceh di semifinal PON 2024. VIVA/Dani Randi

Jawa Timur Bersyukur Wasit Lawan Aceh Bukan dari Panitia PON

PSSI menugaskan wasit Liga 1 untuk memimpin pertandingan semifinal PON 2024 antara Aceh vs Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024