Pep Guardiola Beber Info Terbaru soal De Bruyne dan Alvarez

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

Jakarta, VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara soal isu dua pemainnya, Kevin De Bruyne dan Julian Alvarez yang santer dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Pep Guardiola Ramal Masa Depan Manajer Ini Bakal Cerah

Masa depan Kevin De Bruyne dan Julian Alvarez disebut-sebut semakin tidak jelas di Manchester City. Pep Guardiola menganggapi perihal tersebut dengan kalem.

Tak tersirat Guardiola menyebut kedua pemain memiliki komitmen untuk bertahan. Tapi dia mengaku sampai sekarang belum ada tawaran yang datang untuk mereka.

Terjadi Gol Super Cepat, Manchester City Tumbangkan Brentford

"Klub memberi tahu saya bahwa mereka tidak menerima tawaran. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya ingin dia bertahan," kata Guardiola soal De Bruyne, dikutip dari Tribal Football.

De Bruyne adalah pemain senior dalam skuad Man City sekarang. Dia dikaitkan dengan klub Liga Arab Saudi. Sejatinya Guardiola ingin dia bertahan, tapi semua keputusan diserahkan kepada sang pemain.

Inter Milan di Liga Champions, Bakal Ancam Real Madrid dan Man City

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne ditarik keluar

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Dia sudah ada di sini sebelum saya tiba. Dia adalah pemain tertua di sini. Itu pernah terjadi dengan David Silva dan pemain lain, dia memiliki hak untuk memutuskan masa depannya sendiri," tutur Guardiola.

"Apa yang telah dia lakukan untuk kami sangat luar biasa sehingga dia dapat memutuskan. Informasi yang saya miliki sekarang dia akan bertahan," imbuhnya.

Terkait dengan Julian Alavarez, diakui Guardiola tak pernah terlintas ingin melepas. Namun dia mendengar kabar jika penyerang Timnas Argentina itu yang ingin mencari tantangan baru.

"Saya tidak berpikir untuk mengganti. Saya tahu dia mengatakan akan memikirkannya. Begitu dia selalu berpikir, agennya akan menelepon Txiki Begirstain, dan kita lihat apa yang terjadi," ujar Guardiola.

"Saya tahu dia ingin bermain di momen-momen penting, begitu pula pemain lainnya. Kami punya 18-19 pemain yang ingin bermain di pertandingan penting."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya