Bayern Munich Kode Datang ke Indonesia, Bakal Lawan Persija?

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Munich, VIVA – Klub raksasa Jerman, Bayern Munich, tebar kode akan datang ke Indonesia. Persija Jakarta pun digadang-gadang bakal menjadi lawan yang akan dihadapapi oleh Die Roten-julukan Bayern Munich.

Gak Perlu Booking Hotel Semalaman, Ini Tips Pilih Tempat Transit Sejenak di Bali

Dugaan itu datang dari indikasi yang dibeberkan Bayern Munich lewat unggahan akun Instagram resmi mereka pada Senin 29 Juli 2024. Tidak hanya Persija, mereka diperkirakan juga bakal melawan dua klub Indonesia lainnya selama tur.

Pemain Persija, Maciej Gajos di Piala Presiden 2024

Photo :
  • Persija
Mengintip Resort Mewah di Bali, Ramah Lingkungan Diapit Gunung Agung dan Lempuyang

Kedua klub tersebut disinyalir berasal dari Bali dan Kalimantan Barat. Indikasi tersebut dilihat dari gambar yang ditunjukkan oleh unggahan Instagram Die Roten. 

Tampak ada tiga ikon kota asal Indonesia yang disematkan dalam karikatur gambar dua dimensi. Ketiga ikon itu di antaranya ada Monas, Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan Tugu Khatulistiwa. Namun belum dapat diketahui secara pasti klub mana yang dimaksud oleh Bayern Munich itu. 

Viral Video Wanita Bagikan Kondisi Ratusan Monyet Kelaparan Bikin Miris: Sisakan Pohon untuk Mereka

Meski demikian, tidak sedikit yang menduga Bayern Munich berpotensi melawan Persija Jakarta nantinya. Klub ibu kota itu dinilai paling berpeluang menghadapi klub asal Jerman tersebut.

“Apakabar Indonesia? Siap-siap buat kejutan berikutnya ya!” tulis @fcbayern.

Bayern munich

Photo :
  • Instagram

Terlepas dari itu, Persija saat ini sedang menjalani turnamen pramusim Piala Presiden 2024. Mereka akan menghadapi Borneo FC di semifinal yang berlangsung pada Selasa 30 Juli 2024 di Stadion Manahan, Solo, pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya di musim Liga 1 2023-2024, Persija hanya bisa finis di peringkat kedelapan klasemen. Mereka mendulang masing-masing 12 kemenangan dan 12 laga imbang serta 10 kekalahan dari 34 pertandingan yang dijalani.

Hasil tersebut dinilai menurun dari musim sebelumnya di Liga 1 2022-2023. Saat itu klub berjuluk Macan Kemayoran itu mampu menjadi runner up kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut dengan koleksi 20 kemenangan, enam seri, dan delapan kekalahan di 34 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya