Misteri Klub Baru David de Gea Mulai Terjawab

David de Gea
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

VIVA – Mantan kiper Manchester United David de Gea siap menandatangani kontrak dengan klub baru.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Kiper veteran berusia 33 tahun ini telah menghabiskan 12 bulan sebagai pengangguran setelah meninggalkan Setan Merah secara tiba-tiba musim panas lalu.

De Gea dikaitkan dengan sejumlah klub selama musim 2023/24 dan dia telah menolak banyak tawaran – tetapi kini tampaknya mantan pemain internasional Spanyol itu akan kembali ke dunia sepak bola.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Setelah sang pemain membagikan postingan samar di media sosial yang berisi emoji jam pasir, The Athletic melaporkan bahwa De Gea akan mengonfirmasi langkah selanjutnya dalam beberapa hari mendatang.

Laporan tersebut merinci bahwa preferensi De Gea adalah bergabung dengan tim di Amerika Serikat yang berlokasi di Pantai Barat, meskipun ia juga bisa kembali ke Eropa.

Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

Namun, perlu dicatat bahwa De Gea tidak memiliki niat bermain untuk tim di Liga Premier selain Manchester United, yang berarti potensi kembali ke Inggris tidak mungkin terjadi meskipun sebelumnya ada minat.

Meskipun masih belum jelas di mana De Gea akan bermain musim depan, mantan pemain Atletico Madrid itu memiliki opsi dari klub-klub di Italia, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.


De Gea jarang terekspos  sejak meninggalkan United, tetapi dia menulis pesan perpisahan yang menyentuh kepada para pendukungnya musim panas lalu

.Dia menulis: “Saya hanya ingin menyampaikan pesan perpisahan ini kepada seluruh pendukung Manchester United. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak tergoyahkan atas cinta selama 12 tahun terakhir. Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya merasa sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim, untuk mewakili institusi ini, klub terbesar di dunia adalah suatu kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa pesepakbola yang beruntung.

“Ini merupakan periode yang tak terlupakan dan sukses sejak saya datang ke sini. Saya tidak berpikir dengan meninggalkan Madrid saat masih muda, kami akan mencapai apa yang kami lakukan bersama.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghadapi tantangan baru, untuk kembali mendorong diri saya ke lingkungan yang baru. Manchester akan selalu ada di hati saya, Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya. Kami telah melihat semuanya.”
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya