Mantan 'Orang Dalam' Manchester United Ungkap Karakter Ten Hag

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Inggris – Situasi yang dialami Erik ten Hag di Manchester United naik dan turun. Dia sempat dipuji mampu memoles tim menjadi lebih baik dari sebelumnya, tapi ada juga momen kritik tajam berdatangan.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Menjadi tim sekelas Manchester United tentu tidak mudah. Tekanan akan datang dari luar, seperti suporter dan internal, yakni manajemen. Tim besar harus mampu merebut prestasi.

Mantan asisten pelatih Man United, Eric Ramsay mengungkap betapa kuatnya karakter Erik ten Hag. Juru taktik asal Belanda itu dinilainya sebagai pribadi yang kuat.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Di tengah tekanan, ten Hag tak lantas gamang. Dia tetap pada keyakinannya bisa membawa tim besutan bangkit melalui apa yang sudah direncanakan.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

Eric Ramsay yang keluar dari Man United pada pertengahan musim lalu untuk memenuhi ambisi profeisonalnya bisa belajar banyak. Kini dia menangani tim Liga Amerika Serikat (MLS), Minnesota United.

"Yang pasti saya belajar banyak dari bekerja dengan Erik. Seorang pria yang sangat mengesankan dengan rasa kekuatan dan keyakinan yang nyata," kata Erik ten Hag, dikutip dari Daily Mail.

Jauh dari Manchester United tak lantas membuat Ramsay luput perhatian. Dia terus memantau, dan semakin terkesima dengan sikap ten Hag, terutama di akhir musim lalu, saat tekanan terus daftang.

"Menyaksikan Erik dari jarak yang jauh, menghadapi besarnya apa yang Anda miliki di Manchester United ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, itu sangat membantu," tutur Ramsay.

"Cara Anda menghadapi momen-momen ini benar-benar menentukan apakah Anda dapat mempertahankan tim dan seberapa jauh Anda melangkah sebagai pelatih," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya