Terbongkar, Jude Bellingham Tolak Mentah-mentah Manchester United

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA – Jude Bellingham pernah secara terang-terangan menolak Manchester United sebelum resmi bergabung dengan Real Madrid pada awal musim lalu, 2023/2024.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Bellingham menjalani musim debut yang sempurna di Rea Madrid. Tampil mempesona dalam balutan seragam putih, pencinta sepakbola terbiasa melihat pemain berusia 21 tahun itu, dengan tangan terentang, memeluk para pendukung setia Santiago Bernabeu.

23 gol Bellingham di semua kompetisi membawa Real Madrid meraih gelar ganda di Liga dan Liga Champions sekaligus mengokohkan posisinya sebagai salah satu bintang terkemuka dalam olahraga ini. 

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Namun mundur satu tahun dan masa depannya masih belum diputuskan, dengan beberapa klub elit Eropa mengitari Westfalenstadion Dortmund dengan harapan mereka bisa mendapatkan superstar terbaru Inggris tersebut.

Salah satu pihak yang berminat adalah Manchester United . Manajer MU, Erik Ten Hag ingin mendatangkan gelandang tengah baru untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Paul Pogba tahun sebelumnya. 

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Dalam sebuah langkah yang jarang dilakukan pelatih kelas dunia, Erik Ten Hag justru secara terbuka menyatakan minatnya pada Bellingham yang berperingkat tinggi pada April 2023.

Dia diminta oleh seorang penggemar di luar tempat latihan United untuk mendatangkan Kylian Mbappe dan Bellingham, dan dia tersenyum dan menjawab: “Mengapa tidak?” sebelum pergi.

Namun, pada kenyataanya Bellingham secara terbuka menolak hubungan apa pun dengan United sebulan sebelumnya. Hal itu diketahui dalam sebuah video viral di media sosial.

Bellingham ditanyai apakah ia bisa menjadi pemain Setan Merah di tengah minat dari rival Liga Premier Liverpool dan Los Blancos. Ditanya “Apakah kamu akan ikut Man U?” sambil berpose untuk foto, remaja tersebut terkekeh dan berkata: “Tidak. Jangan konyol.”

Ketika menjadi jelas pada bulan-bulan berikutnya bahwa preferensi Bellingham adalah ibu kota Spanyol, United mengurangi minat mereka, yang membuat Ten Hag frustrasi. Tentu saja, ini bukan pertama kalinya klub tersukses di Inggris ditolak oleh Bellingham dalam kariernya yang masih muda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya