MU Tak Ikhlas meski Mason Greenwood Sudah Resmi Gabung Marseille

Mason Greenwood resmi gabung Marseille
Sumber :
  • Mason Greenwood

VIVA – Manchester United tampaknya masih membuka peluang untuk Mason Greenwood di masa depan. Pasalnya, mereka menyematkan klausul pembelian kembali pemain 22 tahun tersebut kepada Marseille.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Greenwood telah menyelesaikan kepergiannya secara permanen, bergabung dengan klub Ligue 1 dengan kesepakatan £27 juta, tetapi pintu untuk kembali ke Old Trafford masih terbuka lebar.

Masa depan pemain depan berusia 22 tahun itu menjadi salah satu poin pembicaraan utama di awal kepemilikan bersama Sir Jim Ratcliffe setelah masa pinjamannya yang sukses di Getafe musim lalu.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Dia mencetak 10 gol dalam 36 penampilan di Spanyol setelah absen selama 18 bulan karena penangkapannya pada Januari 2022 dan skorsing dari United.

Greenwood didakwa percobaan pemerkosaan, perilaku pengendalian dan pemaksaan, dan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh, yang semuanya dia bantah.

Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

Pada bulan Februari 2023, Kejaksaan Agung membatalkan semua dakwaan karena "kombinasi dari penarikan saksi-saksi kunci dan materi baru berarti tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis."

United melakukan tinjauan internal selama enam bulan sebelum memutuskan bahwa kariernya akan lebih baik jika dilanjutkan jauh dari Inggris.

Penampilannya untuk Getafe menarik minat kelas berat di seluruh Eropa, terutama dari Marseille dan Lazio, dan dia memilih yang pertama.

Menurut Telegraph, United telah menerima biaya tetap sebesar £19,9 juta untuk Greenwood – 20 persen di antaranya diberikan kepada Getafe – dan siap menerima tambahan sebesar £6,7 juta.

Setengah dari bonus diklaim akan dijamin jika Greenwood bertahan di Marseille selama tiga tahun, sedangkan sisanya terkait dengan kinerja.

Laporan tersebut menambahkan bahwa United memasukkan opsi pembelian kembali, yang cenderung menjadi praktik standar dalam penjualan lulusan akademi.

Meski hal tersebut membuka jalan bagi Greenwood untuk kembali ke Old Trafford untuk kedua kalinya, prospek tersebut dikatakan sangat kecil kemungkinannya. 

MU akan mengaktifkan klausul tersebut, jika sang pemain tampil spektakuler dan dirasa dapat memberikan dampak positif untuk tim.

Sebaliknya, fokusnya ditujukan pada klausul penjualan sebesar 50 persen yang juga mereka masukkan dalam kesepakatan untuk mengimbangi Marseille yang tidak memenuhi penilaian £40 juta mereka.

Hal ini menempatkan Setan Merah dalam posisi yang kuat untuk mendapatkan keuntungan dari transfer Greenwood berikutnya dan berarti INEOS akan terus memantau perkembangannya di Stade Velodrome.

Namun, untuk saat ini, ada perasaan lega karena salah satu kisah paling meresahkan dalam dekade penuh gejolak sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 telah berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya