Antony Tinggalkan Manchester United?

Antony saat Manchester United vs Charlton di Piala Liga Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – 

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Agen Antony, Juan Pedroso, mengomentari masa depan kliennya di Manchester United di tengah rumor kemungkinan peminjaman.

Selama berada di Ajax, Antony mencetak 24 gol dan memberikan 22 assist dalam 82 penampilan kompetitif, membuatnya pindah ke Old Trafford pada musim panas 2022.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Namun, pemain Brasil itu tidak mampu memenuhi banderolnya yang mencapai £85,5 juta. Dia cuma mencetak 11 gol dan lima assist dalam 82 pertandingan.

Musim lalu, pemain berusia 24 tahun ini hanya menjadi starter dalam 15 dari 29 penampilannya di Premier League, dan hanya mencatatkan dua kontribusi gol.

Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

Meski kontrak Antony masih tersisa setidaknya tiga tahun, ia baru-baru ini dikabarkan bakal dipinjamkan Manchester United.


Sportmole mengklaim, rencana itu dilakukan MU untuk menutupi pengeluaran membayar gaji sang pemain  sebesar £70.000 per minggu.

Namun, bos Man United Erik ten Hag tampaknya tidak menanggapi rumor tersebut, dan menegaskan bahwa dia “yakin” Antony memiliki apa yang diperlukan untuk sukses di Old Trafford.

Agen Antony tampaknya memiliki sentimen yang sama dengan Ten Hag, yang menyatakan bahwa kliennya akan tetap di Man United untuk musim 2024-25.

Pedroso mengatakan kepada jurnalis Fabrizio Romano: "Saya melihat laporan tentang kemungkinan keluar dengan status pinjaman. Rencana Antony jelas: Man United. Dia ingin bertahan, dia hanya fokus pada Man United. Kami sudah membicarakan hal itu dengan klub."


Man United telah menjual Mason Greenwood ke Marseille dan kemungkinan besar akan melepas pemain internasional Uruguay Facundo Pellistri.

Namun, Antony masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di sayap kanan, di tengah persaingan dari pemain seperti Alejandro Garnacho dan Amad Diallo.

Jadon Sancho, yang telah kembali dari masa pinjaman bersama Borussia Dortmund, juga mungkin sedang berjuang untuk mendapatkan tempat sebagai starter setelah baru-baru ini menyelesaikan perbedaannya dengan Ten Hag.

Meskipun masih harus dilihat apakah Man United akan merekrut pemain sayap baru, Antony akan memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya menjelang musim baru Liga Premier.

Penyerang tersebut tidak tampil dalam dua pertandingan persahabatan pertama klub melawan Rosenborg dan Rangers, namun ia diperkirakan akan terlibat dalam tur pramusim mendatang di Amerika Serikat.

Setan Merah akan menghadapi Arsenal, Real Betis dan Liverpool, sebelum mereka pulang untuk Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya