Transfer Pemain Timnas Italia, Riccardo Calafiori ke Arsenal Masuk Ranah Hukum

Bek Timnas Italia, Riccardo Calafiori
Sumber :
  • AP Photo/Andreea Alexandru

VIVA – Arsenal menghadapi masalah dalam dalam penandatanganan Riccardo Calafiori setelah Roma meluncurkan gugatan hukum.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

The Gunners bertujuan menjadikan bek Italia itu sebagai rekrutan ketiga mereka musim panas ini setelah penampilannya yang mengesankan di Euro 2024 dan mereka telah menyetujui biaya dengan klubnya saat ini, Bologna

Arsenal dilaporkan akan membayar £42,1 juta untuk bek tersebut, tetapi mereka harus menunda pengumuman sang pemain.

Arsenal Kembali Dapat Pukulan Jelang Derby London Utara

Mantan klub Calafiori, Basel, akan menerima 50 persen keuntungan dari penjualan bek tersebut. Kesepakatan antara Bologna dan Basel terus dibicarakan dan nampaknya mantan majikannya yang lain juga menyebabkan penundaan.

Menurut Gazzetta dello Sport, Roma memasukkan klausul penjualan sebesar 50 persen yang awalnya membawa Calafiori ke Basel. Mereka mengeluarkan £1,2 juta sebagai biaya penjualan setelah pihak Swiss menjualnya ke Bologna.

Ada Duel Serie A di Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi


Namun Roma masih percaya bahwa mereka berhak mendapatkan kompensasi karena Basel akan mendapat lebih banyak keuntungan karena kepindahannya dari Bologna ke Arsenal. 

Roma yakin mereka akan mendapatkan sekitar £6,7 juta jika perpindahan tersebut dilakukan. Basel, pada bagian mereka, menganggap klausul awal mereka telah dipenuhi dengan penjualan awal.

Argumen tersebut membuat Roma dan Basel mempekerjakan pengacara dalam upaya untuk mencapai kesepakatan, yang hanya akan membuat Arsenal frustrasi. Calafiori, 22, memulai karirnya bersama Roma, membuat 18 penampilan sebelum pindah ke Basel.

Dia bersama klub hanya selama satu musim sebelum kembali ke Serie A bersama Bologna. Berbicara tentang waktunya di Swiss awal musim panas ini, dia berkata: “Basel bukanlah pilihan saya. Saya hampir terpaksa karena hanya itu tim yang tersisa dan saya terpaksa pergi ke sana.”


“Tetapi sejak hari pertama saya berubah pikiran, di sana saya menemukan kesinambungan yang selalu saya kurangi dan memainkan tiga puluh pertandingan dalam satu musim. Saya tidak menuding siapa pun.

“Pada awalnya saya bahkan bermain sedikit dengan Mourinho, lalu saya pergi ke Genoa dan keadaan menjadi buruk sejak saat itu. Akhirnya kemungkinan Basel muncul dan saya pergi ke sana

Calafiori akan menjadi pemain ketiga yang direkrut Arsenal musim panas ini jika mereka akhirnya berhasil mendatangkannya. The Gunners telah merekrut kiper David Raya dan Tommy Setford masing-masing dari Brentford dan Ajax.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya