Elkan Baggott Resmi Masuk Daftar Pemain di Premier League 2024-2025

elkan baggott
Sumber :
  • Premier League

Inggris – Nama penggawa keturunan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi tercatat dalam daftar pemain di Premier League 2024-2025. Namanya terpampang dalam laman resmi kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris tersebut hingga berita ini diterbitkan.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Elkan tergabung dalam lini bek Ipswich Town 2024-2025. Termasuk Elkan, Ipswich Town tercatat punya total bek sebanyak 11 pemain. Di dalamnya juga turut hadir rekrutan anyar dari Hull City, Jacob Greaves.

elkan baggott

Photo :
  • Ipswich Town
12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sementara itu dalam daftar yang rilis di laman Premier League, The Tractor Boys-julukan Ipswich- hanya punya dua kiper. Adapun kedua penjaga gawang yang dimaksud adalah Cieran Slicker dan Christian Walton.

Elkan sendiri diketahui menjadi penggawa belabel Timnas Indonesia pertama yang masuk dalam daftar pemain di Premier League. Dia pun diharapkan bisa ikut mentas di level kompetisi bergengsi Liga Inggris tersebut.

Kejutan Baru dari Shin Tae-yong, Dua Pemain Keturunan Siap Perkuat Timnas Indonesia

Sebagaimana diketahui, Ipswich merupakan tim promosi Premier League 2024-2025. Skuad asuhan mantan asisten pelatih Manchester United, Kieran McKenna, itu pun kini tengah bersiap-siap menghadapi tantangan yang lebih besar.

Duel Elkan Baggott dari Indonesia dengan Mohanad Ali Kadhim dari Irak

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Menariknya, Elkan yang baru kembali setelah dipinjamkan ke Bristol Rovers langsung dibawa tim utama. Dia bahkan dipercaya McKenna bermain pada laga pramusim melawan juara Liga Europ 2009, Shakhtar Donetsk.

Ipswich pun berhasil memetik kemenangan atas raksasa Ukraina itu dengan skor 1-0. Adapun pertandingan itu berlangsung di Sportzentrum Landskron, Villach, pada Sabtu 20 Juli 2024.

Kehadiran Elkan di laga tersebut pun seakan menjadi angin segar. Bek berusia 21 tahun itu pun diharapkan bakal terus dimainkan di Premier League 2024-2025. Mengingat saat ini Elkan santer dikabarkan bakal dilepas oleh Ipswich Town.

Dua klub Inggris, Derby County dan Wycombe Wanderers pun disebut-sebut tertarik memboyong bek andalan Timnas Indonesia itu. Derby County dilaporkan menjadi tim yang paling serius merekrut Elkan.

Mereka memberikan penawaran kepada Ipswich Town dengan status peminjaman. Namun tawaran itu ditolak oleh manajemen The Tractor Boys menurut laporan Planet Sport. 

“Derby County dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan peminjaman Elkan Baggott. Ipswich Town tampaknya enggan melepas pemain internasional Indonesia berusia 21 tahun itu, tetapi menyetujui peminjaman ke Bristol Rovers musim lalu,” bunyi artikel tersebut, dipetik Senin 22 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya