2 Klub Inggris Rebutan Ingin Rekrut Elkan Baggott

Duel Elkan Baggott dari Indonesia dengan Mohanad Ali Kadhim dari Irak
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Inggris – Ada dua klub Inggris saat ini yang dikabarkan rebutan ingin merekrut bek berlabel Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Hal ini seiring dengan kualitas Elkan yang juga dinilai mulai menunjukkan kemajuan.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Terbukti, Elkan sekarang bahkan dibawa tim utama klub yang baru promosi ke Premier League musim depan, Ipswich Town. Dia terpantau sudah menjalani latihan dengan The Tractor Boys-julukan Ipswich- di bawah asuhan mantan asisten pelatih Manchester United, Kieran McKenna.

Bek Bristol Rovers, Elkan Baggott

Photo :
  • Bristol
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Elkan pun diminati oleh duo klub Inggris. Adapun klub yang dimaksud adalah Wycombe Wanderers dan Derby County. Kabar tersebut datang langsung dari akun resmi @TheWycombeZone pada 16 Juli 2024.

“Baik Wycombe Wanderers dan Derby County tertarik pada bek Ipswich Town Elkan Baggott,” bunyi cuitan @TheWycombeZone tersebut.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Wycombe Wanderers sendiri merupakan klub kasta ketiga di Liga Inggris, League One. Itu merupakan kompetisi yang pernah dijalani Elkan saat membela Bristol Rovers musim lalu.

elkan baggott

Photo :
  • Ipswich Town

Sementara itu, Derby County adalah salah satu klub legendaris di Inggris. Mereka saat ini naik promosi ke kasta kedua Liga Inggris, Championship League. Kemungkinan ini tidak lepas dari kabar rencana Ipswich melepas Elkan.

Sebab, pemain berpostur hampir dua meter itu diketahui akan habis kontrak dengan Ipswich pada 2025 mendatang menurut data Transfermartkt. Terlebih saat ini Ipswich juga telah mendatangkan bek baru dari Hull City, Jacob Greaves.

Namun belum diketahui keputusan klub selanjutnya mengenai bek andalan Timnas Indonesia itu. Derby County bisa menjadi opsi yang baik untuk Elkan jika harus memilih. Mengingat klub tersebut juga pernah diperkuat oleh legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, sebelum masa pensiunnya di 2021 lalu.

Rooney juga ditunjuk menjadi pelatih kepala usai pensiun sebagai pemain. Selain itu, Derby County juga akan bersaing di kasta kedua Liga Inggris yang diyakini bisa menambah level persaingan Elkan untuk meningkatkan kualitasnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya