MU Putuskan Nasib Mason Mount

Pemain Manchester United, Mason Mount
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United telah membuat keputusan mengenai masa depan Mason Mount setelah musim pertamanya di klub.

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Mason Mount kesulitan di musim pertamanya sebagai pemain Manchester United pada 2023/24.

Setelah bergabung ke Old Trafford pada Juli 2023, Mount hanya tampil 14 kali di Premier League dan hanya mencetak satu gol.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

Dan menyusul laporan baru-baru ini yang menunjukkan bahwa Manchester United sedang mempertimbangkan untuk menjual pemain Inggris itu, pakar transfer Fabrizio Romano telah mengklarifikasi situasinya.

Menulis di media sosial, Romano berkata: “Manchester United saat ini tidak berencana menjual Mason Mount meskipun ada laporan.

Netizen Heran Fans MU Tetap Banyak Meski Sering Kalah dan Suka Dibully, Apa Alasannya?

Mount juga hanya fokus pada Man United setelah musim pertama yang kurang beruntung dan siap melakukan yang terbaik di bawah asuhan Erik ten Hag musim ini. "Tidak ada rencana untuk berpisah."

Sebelum kabar terbaru dari Romano, Mount telah dikaitkan dengan tiga klub Liga Premier karena United dilaporkan ingin menjual Mount bersama pemain Brasil Antony dan Casemiro.

Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Newcastle United dikabarkan tertarik pada gelandang tersebut, namun kini tampaknya kepindahannya tidak mungkin dilakukan.

Setelah menuntut biaya sebesar £60 juta termasuk tambahan, ekspektasi tinggi terhadap Mount di Old Trafford.

Mount bergabung dengan United dari rival Liga Premier Chelsea setelah menghabiskan enam tahun di Stamford Bridge.

Ia menjuarai Liga Champions bersama klub asal London tersebut dan tampil sebanyak 279 kali, mencetak 58 gol, dan menyumbangkan 53 assist.

Sayangnya, cedera betis membuat pemain berusia 25 tahun itu absen hampir sepanjang musim 2023/24, yang berarti para penggemar United pasti akan bersemangat untuk melihat bagaimana penampilannya di musim mendatang.

Sebelum pindah ke klub Manchester, Mount melewatkan 40 pertandingan untuk Chelsea atau Derby County, yang ia ikuti dengan status pinjaman untuk musim 2018/19.

Sebagai perbandingan, sang gelandang melewatkan 27 pertandingan untuk United pada musim 2023/24.


Namun sang gelandang yakin akan meraih kesuksesan bersama klub barunya di musim-musim mendatang.

Berbicara setelah transfernya ke United diumumkan, Mount berkata: "Manchester United akan memberikan tantangan baru yang menarik untuk fase selanjutnya dalam karier saya. Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari upaya grup ini untuk memenangkan trofi besar.

"Saya sangat bersemangat untuk musim-musim mendatang, dan saya siap untuk kerja keras yang diharapkan di sini."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya