Nathan Tjoe-A-On Dapat Menit Bermain di Swansea City, Main Imbang Vs Mantan Klub Elkan Baggott

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • Swansea City

Inggris – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A On, kembali mendapatkan menit bermain di Swansea City FC. Dia dipercaya tampil pada laga pramusim melawan mantan klub Elkan Baggott di Inggris, Bristol Rovers.

Hasil Arab Saudi Vs Timnas Indonesia Babak 1, Mancini Panik

Berlangsung di Training Ground Fairwood, Swansea City bermain imbang dengan skor 2-2 pada Sabtu 20 Juli 2024 dini hari WIB. Nathan sendiri dimainkan di babak kedua oleh sang pelatih kepala, Luke Williams, dan tampil selama 45 menit dalam laporan resmi Swansea City.

Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Ganas, Timnas Indonesia Pecundangi Arab Saudi

Di awal laga, klub kasta kedua Liga Inggris itu mampu bermain unggul lebih dulu. Mereka mendapat hadiah penalti saat laga baru berjalan dua menit yang sukses dieksekusi Matt Grimes.

Namun Bristol Rovers mampu membalikkan kedudukan. Mantan pemain Manchester City, Scott Sinclair, membawa kedudukan menjadi imbang 1-1.

Calon Lawan Timnas Indonesia Ngamuk: Jepang Bantai Habis China, Australia Dipecundangi Bahrain

Pada laga pramusim itu, Luke Williams membagi pasukannya menjadi dua tim. Nathan pun masuk di daftar tim kedua yang bermain. Meski demikian, kesempatan ini menjadi kabar positif baginya untuk unjuk gigi jelang musim Liga Championship 2024-2025 berjalan.

elkan baggott

Photo :
  • Ipswich Town

Sebelumnya, Nathan telah dipinjamkan ke klub kasta tertinggi Liga Belanda, SC Heerenveen, sejak awal Januari 2024 lalu. Di sana dia bergabung dengan pemain Timnas Indonesia lainnya, Thom Haye, dan tampil sebanyak empat kali menurut data Transfermarkt.  

Adapun Bristol Rovers sendiri merupakan tim yang pernah diperkuat oleh bek jangkung Timnas Indonesia, Elkan Baggott, pada Februari 2024 ini. Elkan pun dipercaya tampil 14 kali dan sukses menyumbang masing-masing satu gol dan satu assist.

Kini, bek berpostur hampir dua meter itu sudah masuk tim utama Ipswich Town yang promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League. Elkan pun diharapkan bisa tampil di kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Sementara itu Nathan juga diharapkan bisa terus moncer bersama Swansea City. Baik Nathan maupun Elkan keduanya telah menjadi perhatian banyak penggemar Tanah Air. Terlebih saat ini Timnas Indonesia juga akan tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya