Chelsea Ganggu Rencana Skuad Timnas Prancis untuk Olimpiade Paris

Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

Inggris – Chelsea menganggu rencana Timnas Prancis U-23 yang bakal mentas di Olimpiade Paris 2024. Mereka memanggil pulang Lesley Ugochukwu yang untuk kembali ke pemusatan latihan.

PON 2024: Tim Sepakbola Aceh Bekuk Banten, Pelatih Puji Daya Juang Pemain

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dipanggil pulang ke London, Inggris. Padahal dia masuk dalam daftar pemain cadangan Timnas Prancis U-23 di Olimpiade Paris.

Yang mengejutkan menurut Tribal Football, pemanggilan Lesley Ugochukwu ke London bukan karena dia dibutuhkan untuk latihan pramusim. Justru Chelsea mau meminjamkannya ke klub lain.

Lahirkan Pesepakbola Berprestasi dan Berpendidikan, Asiana Soccer Academy Resmi Dibangun

Pemanggilan pulang Ugochukwu oleh Chelsea ini sudah diumumkan oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF). Sang pemain dipastikan keluar dari rencana yang sudah disusun pelatih Thierry Henry.

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena
Nasibnya Terkatung-katung Usai Gagal ke Manchester United

"Lesley Ugochukwu meninggalkan seleksi Olimpiade. Gelandang tersebut akan meninggalkan tim Olimpiade Prancis pada 19 Juli dan tidak akan jadi bagian dari pemain cadangan untuk turnamen Olimpiade Paris 2024."

"Menyusul permintaan dari Chelsea FC, Lesley Ugochukwu akan meninggalkan tim sepakbola Olimpiade Prancis secara permanen dan tidak akan lagi tersedia sebagai pemain cadangan."

Timnas Prancis U-23 memikul harapan publik untuk melihat trofi gelar juara bisa digondol. Sebagai tuan rumah, menjadi juara salah satu cabang olahraga bergengsi tentunya jadi target utama.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, sempat muncul gagasan agar Thierry Henry memanggil Kylian Mbappe, namun sulit terealisasi. Apalagi sekarang Mbappe sudah menjadi bagian dari Real Madrid, sehingga butuh pramusim intens untuk beradaptasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya