Leny Yoro Ungkap Alasan Pilih Gabung Manchester United

Leny Yoro saat bermain untuk Lille
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

Inggris – Manchester United telah merampungkan perekrutan Leny Yoro dari Lille. Tim berjuluk Setan Merah itu mengikat kontrak pemain berusia 18 tahun tersebut sampai 2029 mendatang.

De Ligt Ganas, Manchester United Hajar Southampton

Leny Yoro bergabung dengan Manchester United setelah ditebus dengan mahar 62 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Tak cuma itu, ada juga tambahan bonus sebesar Rp141 miliar.

Bisa bergabung dengan Man United diakui Yoro adalah sebuah kehormatan. Dia bisa meniti karier bersama tim sebesar ini ketika masih berusia muda.

"Mendantangani kontrak dengan klub sebesar Manchester United di awal karier saya merupakan kehormatan yang luar biasa," kata Leny Yoro, dikutip dari Tribal Football.

Leny Yoro saat bermain untuk Lille

Photo :
  • AP Photo/Michel Spingler
Manuel Ugarte Berpeluang Debut saat Southampton Vs Manchester United

Yoro memilih Man United sebagai labuhan terbarunya bukannya tanpa alasan. Dia mendapat paparan yang jelas dari perwakilan klub terkait dengan apa yang akan dilakukan.

Keyakinan Yoro untuk gabung ke Setan Merah pun semakin kuat. Padahal kabar yang beredar sebelumnya, dia juga dilirik oleh Real Madrid.

"Sejak percakapan pertama saya dengann klub, mereka telah menetapkan rencana yang jelas tentang bagaimana saya dapat berkembang di Manchester sebagai bagian dari proyek yang menarik ini, dan menunjukkan banyak perhatian kepada saya dan keluarga saya," tuturnya.

Rekam jejak MU dalam membina pemain muda juga jadi salah satu alasan Yoro mau menerima pinangan. Dia meyakini bisa mencapai potensi terbaik selama berada di klub ini.

"Saya tahu tentang sejarah pemain muda di Manchester United dan merasa bahwa tempat ini dapat menjadi tempat yang tepat untuk mencapai potensi dan ambisi saya, bersama dengan rekan satu tim baru saya. Saya tidak sabar untuk memulai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya