Arsenal Bisa Beli Murah Pengubur Mimpi Jerman di EURO 2024

Mikel Merino ketika membela Timnas Spanyol di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Inggris – Arsenal masih terus berupaya menambah kekuatan tim untuk mengarungi musim 2024/2025. Yang teranyar, tim berjuluk The Gunners ingin mendatangkan gelandang Timnas Spanyol, Mikel Merino.

Arsenal Berpesta di Markas Tottenham Hotspur

Mikel Merino adalah pengubur mimpi Timnas Jerman untuk menjadi juara EURO 2024. Pada pertandingan perempat final, dia mencetak gol pada babak tambahan dan membuat Timnas Spanyol menang 2-1.

Yang menarik dari perburuan ini, menurut Revelo, Arsenak bisa mendapatkan Merino dengan harga murah. Alasannya, sisa kontraknya bersama Real Sociedad tersisa setahun.

Arsenal Nyari Dapatkan Osimhen, Mundur karena Hal Ini

Perkiraan uang yang akan dikeluarkan oleh Arsenal untuk mendapatkan gelandang berusia 28 tahun tersebut ada di angka 17 juta poundsterling atau setara dengan Rp357 miliar.

Timnas Spanyol mengalahkan Timnas Inggris di final EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Real Sociedad Vs Real Madrid, Ancelotti: Kami Tidak Layak Menang

Akan tetapi, Arsenal tidak sendirian dalam perburuan Merino. Karena kabarnya Barcelona dan Atletico Madrid juga ingin merekrutnya di bursa transfer musim ini.

Kini tinggal bagaimana pihak masing-masing klub untuk meyakinkan Merino mau bergabung. Bagi Arsenal, komunikasi Mikel Arteta sebagai manajer dan sesama Spanyol jadi kunci.

Yang mungkin jadi hambatan Merino memiliki pengalaman kurang baik di Inggris. Dia merasa rindu kampung halaman ketika berseragam Newcastle United beberapa tahun sebelumnya.

Pada 2017 dia sempat dipinjam oleh Newcastle United dari Borussia Dortmund. Semusim jadi pinjaman, kemudian statusnya dibeli permanen.

Tapi selang 11 hari kemudian, Newcastle memutuskan untuk menjualnya ke Real Sociedad. Kabarnya itu karena keinginan dari Merino sendiri supaya kembali ke Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya