Resmi, Ruud van Nistelrooy Kembali ke Manchester United

Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo saat masih di MU.
Sumber :
  • goal.com

VIVA – Manchester United telah resmi mengumumkan mantan penyerang mereka, Ruud van Nistelrooy sebagai rekrutan teranyar

Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

van Nistelrooy direkrut bersama Rene Hake dengan jabatan asisten manajer Erik Ten Hag. Perekrutan ini termasuk dalam bagian perombakan staf pelatih Erik Ten Hag.


 
"Manchester United telah menunjuk Rene Hake dan Ruud van Nistelrooy sebagai asisten pelatih tim utama pria, di bawah Erik ten Hag hingga Juni 2026," tulis Setan Merah di situs resmi mereka pada Kamis.
 
Ten Hag sendiri menyambut kedatangan dua kompatriotnya tersebut serta menyebut Van Nistelrooy dan Rene Hake akan menambah pengalaman, pengetahuan dan energi baru di jajaran staf kepelatihan.
 
"Saya senang Rene dan Ruud setuju untuk bergabung dengan proyek kami. Sekarang adalah waktu yang bagus untuk memperbarui tim kepelatihan, kami akan melanjutkan pencapaian dua tahun terakhir dan mendorong ke tingkat selanjutnya," ujar Erik Ten Hag.

Saat Yura Yunita Mejeng di Akun Instagram Manchester United

 
Van Nistelrooy sebelum pernah melatih PSV Eindhoven pada musim 2022/23. Dia berhasil membawa klub tersebut menjuarai Piala Belanda dan finis peringkat dua di Eredivisie (Liga tertinggi Belanda).
 
Sedangkan Hake pernah pernah melatih Go Ahead Eagles selama dua musim (2022 - 2024) dan berhasil membuat tim tersebut finis peringkat sembilan di Eredivisie musim lalu.

Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Nistelrooy pernah menjadi mesin gol bagi Setan Merah. Dia bergabung dengan MU pada 2001. Saat itu ia memecahkan rekor transfer termahal MU dengan nilai transfer 19 juta poundsterling dari PSV Eindhoven. Pria kelahiran 1 Juli 1976 itu masih berusia 24 tahun saat direkrut MU.

Dalam lima musim, torehan gol Nistelrooy selalu mencapai dua digit. Torehan terbaiknya pada musim 2002/2003 ketika ia mencetak 44 gol dari 52 penampilan. 

Torehan terburuknya ketika pada musim 2004/2005 ketika ia "hanya" mencetak 16 gol dari 27 penampilan. Dengan total 150 gol dalam lima musim, Nistlerooy telah menjawab kepercayaan Fergie.

Pada 2006, Nistelrooy hijrah ke Real Madrid. MU melepas penyerang yang juga sering disebut Ruudtje ini dengan harga yang terbilang murah untuk mesin gol seperti Nistelrooy; sekitar 12 juta poundsterling. 

Padahal saat itu usianya memasuki usia emas seorang pesepakbola, 29 tahun. Torehan gol Nistelrooy pada musim terakhirnya bersama MU pun tak buruk, 24 gol dari 47 penampilan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya