Mimpi Segera Jadi Kenyataan, Timnas Indonesia Bakal Punya Pemain di Serie A dan Premier League

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Inggris – Mimpi punya pemain Timnas Indonesia yang eksis di dua liga bergengsi Eropa kini segera menjadi kenyataan. Kali ini Skuad Garuda punya dua pemain yang akan debut di kasta tertinggi Italia, Serie A, dan Inggris, Premier League.

Roberto Mancini Punya Mimpi Buruk di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Diunggulkan

Adapun kedua pemain yang dimaksud adalah Jay Idzes dan Elkan Baggott. Jay diyakini akan menjalani debut sejak matchday pertama Venezia FC di Serie A 2024-2025.

Bek Timnas Indonesia dan Venezia, Jay Idzes

Photo :
  • Instagram/jayidzes
Banyak Pemain Liga Belanda, Modal Timnas Indonesia Tatap Persaingan di Grup Neraka

Mereka akan berhadapan melawan Lazio pada 18 Agustus 2024 mendatang. Peluang Jay mentas di Serie A dipercaya besar. Mengingat bek berusia 24 tahun itu telah menjadi andalan di Venezia FC dengan catatan 30 caps dan tiga gol di semua kompetisi sejauh ini menurut data Transfermarkt.

Venezia FC telah berhasil promosi ke kasta tertinggi liga Negeri Pizza itu. Pencapaian tersebut ditandai dengan kemenangan mereka atas Cremonese di partai puncak playoff Serie B musim lalu dengan skor 1-0 dalam laga agregat.

PSSI Dapat Kabar Baik, Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia tanpa Sidang CAS dengan Cara Ini

elkan baggott

Photo :
  • Ipswich Town

Sementara itu, Elkan juga sudah menjalani latihan bersama tim utama Ipswich Town yang turut promosi ke Premier League 2024-2025. Bek berpostur hampir dua meter itu dipercaya mengisi kompsisi skuad utama The Tractor Boys-julukan Ipswich.

Di laga perdana mereka, tim yang diasuh oleh Kieran McKenna itu langsung ditantang raksasa Premier League, Liverpool FC. Pertemuan itu berlangsung pada 17 Agustus 2024 di Portman Road, Ipswich.

Elkan sendiri telah dipercaya tampil tujuh kali di tim utama Ipswich Town melansir dari sumber yang sama. Dia bahkan mampu mencetak gol ketika tampil di Piala Liga Inggris 2023 lalu melawan Fulham. Namun sayang golnya tersebut belum bisa membantu Ipswich menang usai dibungkam 1-3.

Kehadiran Elkan dan Jay di Premier League dan Serie A tersebut bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Pamor TImnas Indonesia di kompetisi benua biru itu mulai bersinar. Ini sekaligus menjadi sejarah baru bagi Skuad Garuda yang punya pemain aktif berkarier di dua liga bergengsi Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya