Elkan Baggott Terpantau Aktif Latihan di Tim Utama Ipswich Town, Debut di Premier League 2024-2025?

elkan baggott
Sumber :
  • Ipswich Town

Inggris – Bek keturunan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akhirnya kembali muncul dipermukaan setelah lama tak terlihat jelang Premier League 2024-2025. Pemain berpostur hampir dua meter itu terpantau sudah aktif latihan bareng tim utama Ipswich Town di bawah asuhan pelatih kepala, Kieran McKenna.

Kata Eks Pemain Naturalisasi Soal Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Seperti diketahui, Ipswich Town nantinya akan berlaga di Premier League 2024-2025 setelah dipastikan promosi dari kasta kedua Liga Inggris, Championship League, musim lalu. Mereka langsung berhadapan melawan tim raksasa, Liverpool FC, pada matchday pertama.

elkan baggott

Photo :
  • Ipswich Town
Keir Starmer Terpilih Jadi PM Inggris Gantikan Rishi Sunak, Ini Profilnya

Pertemuan itu bakal digelar pada 17 Agustus 2024 di Portman Road, Ipswich. Elkan pun digadang-gadang bakal menjalani debutnya di Premier League 2024-2025.

Ini lantas menjadi momen yang dinanti banyak penggemar Indonesia. Sebab, saat ini pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain Timnas Indonesia satu-satunya yang eksis di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

Alex Ferguson Pesimis Cristiano Ronaldo Bakal Main di Piala Dunia 2026

Sebelum berhadapan melawan Liverpool FC, Ipswich Town akan melakoni laga uji coba melawan klub kasta kedua Liga Jerman, Fortuna Düsseldorf. Pertandingan itu rencananya digelar pada 27 Juli 2024 di Portman Road, Ipswich.

Duel Elkan Baggott dari Indonesia dengan Mohanad Ali Kadhim dari Irak

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Elkan pun terpantau aktif menjalani latihan bersama tim utama The Tractor Boys-julukan Ipswich- dalam latihan perdana klub. Momen potret tersebut diabadikan dalam galery resmi Ipswich pada Kamis 4 Juli 2024.

Tampak Elkan juga akrab dengan sang pelatih. McKenna sendiri merupakan sosok juru taktik yang punya pengalaman di Premier League. Dia pernah menjadi asisten pelatih di Manchester United sejak 2018 lalu.

McKenna menghabiskan banyak waktunya membantu Ole Gunnar Solskjaer dengan 168 pertandingan bersama Manchester United. Dia juga pernah menjadi asisten Jose Mourinho kala menukangi Iblis Merah dalam 24 laga serta tiga pertandingan bersama Ralf Rangnick dan tiga sisanya dengan Michael Carrick.

Ini tentu menjadi kesempatan besar bagi Elkan untuk belajar banyak di bawah asuhan juru taktik berusia 38 tahun itu.

Namun saat ini hubungan Elkan dengan pelatihnya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya sedang kembang-kempis. Meski demikian bek kelahiran 2002 itu masih diharapkan bisa membela Skuad Garuda nantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya