Pantas Saja Arsenal Incar Calafiori, Ternyata Saliba Dipantau Madrid

Selebrasi William Saliba usai bobol gawang Sporting Lisbon
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

Inggris – Arsenal belakangan ini dikabarkan sedang mengincar Riccardo Calafiori yang bermain untuk Bologna. Rupanya ada alasan di balik pergerakan The Gunners kali ini.

Terpopuler: Pernyataan Sir Alex Ferguson soal Cristiano Ronaldo, Real Madrid Berburu Bek Inter Milan

Mengutip Mundo Deportivo, rupanya Arsenal bergerak lebih dulu sebelum kehilangan bek andalannya, William Saliba. Saat ini bek Timnas Prancis itu diincar oleh Real Madrid.

Real Madrid menilai William Saliba akan tepat mengisi barisan pertahanan tim. Karena dia memiliki profil sebagai bek tengah yang lugas.

Bikin 10 Gol ke Gawang Liverpool, Arsenal Ekstra Keras Pertahankan Wonderkid Ini

Tim asuhan Carlo Ancelotti membutuhkan pemain belakang anyar. Karena mereka sudah pasti kehilangan Nacho Fernandez yang hijrah ke Liga Arab Saudi.

Sebelum nama William Saliba muncul sebagai incaran, sempat Madrid dikaitkan dengan Lenny Yoro yang bermain di Lille. Ada juga nama Yann Bisseck yang kini berseragam Inter Milan.

Jelang Laga Panas Timnas Spanyol Vs Jerman, Joselu dan Toni Kroos Bertukar Pantun

Bek Bologna, Riccardo Calafiori

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Di antara Lenny Yoro dan Yann Bisseck, jelas Saliba lebih unggul dalam segi pengalaman. Dia bermain bersama Arsenal yang dalam dua musim terakhir di level teratas Premier League.

Tapi dari harga pasaran, Saliba jauh lebih mahal dibanding Yoro dan Bisseck. Menurut laman Transfermarkt, harga jual bek berusia 23 tahun itu ada di angka 80 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Tapi angka itu masih bisa lebih mahal lagi. Karena penampilan Saliba di EURO 2024 bersama Timnas Prancis juga sedang bagus-bagusnya.

Arsenal tentu tak ingin kehilangan bek andalannya begitu saja. Mereka akan berusaha mempertahankannya, termasuk menaikkan nilai jual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya