Bikin 10 Gol ke Gawang Liverpool, Arsenal Ekstra Keras Pertahankan Wonderkid Ini

Pemain muda Arsenal, Chido Obi
Sumber :
  • Arsenal.com

LONDONArsenal sedang berupaya keras mempertahankan wonderkid mereka, Chido Obi Martin. Pemain 16 tahun ini sedang dalam incaran Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Pantas Saja Arsenal Incar Calafiori, Ternyata Saliba Dipantau Madrid

Dilansir Sportsmole, Chido Obi tampil sensasional bersama Arsenal U-16 pada November 2023 silam. Dia sukses mencetak 10 gol ke gawang Liverpool yang membawa The Gunners menang 14-3.

Selanjutnya, Chido Obi promosi ke tim U-18 Arsenal. Dia mencetak 32 gol di Premier League U-18 sepanjang musim 2023/24, termasuk saat mencetak 7 gol yang membawa Arsenal menggasak Norwich City 9-0 pada 27 April 2024.

Pernah Duel, Eks Timnas Indonesia Braif Fatari Beda Nasib dari Top Skor Euro 2024 Jamal Musiala

Ketajaman Chido Obi tak hanya di level klub. Bersama Timnas Denmark U-17, dia sukses mencetak 11 gol dari 18 pertandingan. Dia juga membawa Denmark ke semifinal Piala Eropa U-17 2024.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Arsenal tengah berupaya keras mempertahankan Chido Obi. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan yang terwujud.

Arsenal Bidik Bintang Muda Timnas Italia

"Arsenal kini telah meningkatkan tawaran mereka kepada Chido Obi Martin agar ia tetap di klub. Mikel Arteta, juga mendesaknya untuk bertahan," ungkap Romano di X.

"Belum ada kesepakatan, karena jalur adalah kunci bagi Chido — pemain yang masih menjajaki tawaran dari FC Bayern, Borussia Dortmund, dan lainnya sebelum memutuskan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya