Ini Dia Calon Pemain Baru MU, Kontrak 5 Tahun Sudah Disodorkan

Matthijs De Ligt
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United dikabarkan sudah menjatuhkan pilihan mereka kepada bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt. Kontrak juga sudah disodorkan berdurasi lima tahun.

Manchester United Makin Dekat dengan Matthijs de Ligt

United memang telah lama dikaitkan dengan pemain Belanda itu, dengan laporan awal pekan ini menunjukkan bahwa Erik ten Hag 'serius mempertimbangkan' untuk membawanya ke Liga Premier.

De Ligt tiba di Bayern Munich dengan kesepakatan £68 juta pada tahun 2022 tetapi hanya tampil 16 kali sebagai starter di liga musim lalu. 

Raphael Varane Dikejar Klub Milik Orang Kaya Indonesia

Bayern juga mengalami penurunan prestasi, mereka gagal memenangkan liga untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

Mantan bintang Ajax itu telah ditetapkan sebagai salah satu target pertahanan utama United musim panas ini, bersama Jarrad Branthwaite dari Everton dan Jean-Clair Todibo dari Nice.

Roy Keane Minta Maaf kepada Harry Maguire

Menurut laporan dari publikasi Belanda De Telegraaf, United telah mengirimkan kontrak kepada De Ligt, dengan kesepakatan diharapkan segera tercapai.

Diskusi dikatakan sedang berlangsung mengenai kesepakatan pemain internasional Belanda berusia 24 tahun, yang saat ini memiliki sisa kontrak tiga tahun di Allianz Arena.

Setelah mengambil alih Ajax pada tahun 2018, Ten Hag menjadikan De Ligt sebagai kapten klub termuda saat mereka memenangkan Eredivisie dan Piala KNVB pada musim 2018-19.

Pelatih asal Belanda itu dilaporkan telah melakukan beberapa percakapan telepon dengan mantan pemainnya saat kepindahannya hampir selesai.

Jika kepindahan tersebut rampung, De Ligt akan bergabung dengan mantan bintang Ajax Antony, Donny van de Beek, Christian Eriksen, Lisandro Martinez dan Andre Onana di Old Trafford.

Meskipun kepindahan De Ligt mungkin memerlukan pengeluaran yang besar, pengejaran United terhadap mantan bek Juventus tersebut diperkirakan tidak akan mempengaruhi kepindahan mereka untuk mendapatkan Branthwaite.

Klub saat ini sedang dalam proses mempersiapkan langkah kedua untuk bintang muda Everton setelah £43 juta dikembalikan oleh The Toffees.

Everton diyakini akan menawarkan harga mendekati £70 juta untuk pemain berusia 21 tahun yang menikmati musim yang luar biasa musim lalu.

United berniat memperkuat opsi pertahanan mereka setelah krisis cedera menjelang akhir musim lalu berulang kali membuat lini belakang klub terekspos.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya